Keterbatasan Tak Halangi Rahmat Sabet Medali Emas

Ragam  MINGGU, 15 SEPTEMBER 2019 , 13:02:00 WIB | LAPORAN: SYAH RONI

Keterbatasan Tak Halangi Rahmat Sabet Medali Emas

Rahmat/RMOLJabar

RMOLJabar. Keterbatasan tak membuat Rahmat patah semangat untuk meraih medali emas dalam ajang Navy Open Tournament yang diselenggarakan oleh Pangkalan TNI AL Cirebon bersama Pemerintah daerah Kota Cirebon di Darmaga Patkamla Lanal Cirebon, Pelabuhan Cirebon, Sabtu (14/9).

Dalam ajang yang diikuti oleh kontestan dari berbagai daerah tersebut, Rahmat menjadi satu-satunya peserta penyandang disabilitas. Namun demikian, kekurangan yang ia miliki tak serta merta menyurutkan tekadnya untuk menjadi perenang handal.

Hal tersebut ia buktikan dengan berhasil menyabet medali emas setelah sukses menyelesaikan perlombaan renang laut jarak 3 KM dalam kurun waktu 1 jam 9 menit.

Pria berusia 35 tahun itu mengaku, kepercayaan diri ia dapatkan saat menempuh pendidikan di sebuah Pondok Pesantren. Di tempat itu ia ditempa untuk memiliki mental yang kuat.

"Jangan jadikan keterbatasan sebagai penghalang bagi kita. Dengan niat dan tekad yang bulat, kita pasti mampu," tegas pria yang juga berprofesi sebagai guru ngaji.

Putra dari pasangan Ayum dan Siti Masitoh itu pun sudah beberapa kali berpartisipasi menjadi peserta di ajang perlombaan renang laut untuk tingkat nasional hingga tingkat internasional yang diselenggarakan di berbagai daerah, salah satunya di pantai Kuta Bali.

Sementara, Oman Hermawan selaku pelatih Rahmat menuturkan, sebelum menjadi atlet renang binaan Pangkalan TNI AL Cirebon, Rahmat adalah atlet kursi roda. Dalam cabang olahraga tersebut, ia pun berhasil meraih beberapa juara di setiap ajang perlombaan yang digelar.

"6 bulan dibina, ia berhasil menjadi perenang yang handal," ungkap sang pelatih.

Pada kesempatan yang sama, Komandan Lanal Cirebon Letkol Laut (P) Agung Nugroho mengatakan, Rahmat dapat menjadi sosok inspiratif bagi setiap orang agar selalu bersemangat untuk menjalani hidup, meski dalam keterbatasan yang dimiliki.

"Dia berhasil menorehkan prestasi meski dalam keterbatasan”, pungkasnya. [gan]

Komentar Pembaca
Tari Piring dengan Penari Terbanyak

Tari Piring dengan Penari Terbanyak

MINGGU, 13 OKTOBER 2019 , 20:51:12

Merah Putih Terpanjang di Persawahan

Merah Putih Terpanjang di Persawahan

MINGGU, 13 OKTOBER 2019 , 09:57:31

Video Bukti Upaya Pembunuhan Wiranto Bukan Rekayasa

Video Bukti Upaya Pembunuhan Wiranto Bukan Rekayasa

JUM'AT, 11 OKTOBER 2019 , 16:08:49

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

KAMIS, 22 AGUSTUS 2019 , 06:16:00

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Perpustakaan Keliling Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad