JAWA BARAT

PKS Pernah Janji Soal Pajak Kendaraan Gratis, Begini Kata Syaikhu

Politik  MINGGU, 15 SEPTEMBER 2019 , 13:21:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD IRFAN

PKS Pernah Janji Soal Pajak Kendaraan Gratis, Begini Kata Syaikhu

Ahmad Syaikhu/Net

RMOLJabar. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masih konsisten pada janji kampanyenya. Sedikitnya ada 4 poin janji yang saat ini masih diperjuangkan PKS.

Begitu dikatakan Ketua DPW PKS Jawa Barat, Ahmad Syaikhu kepada Kantor Berita RMOLJabar, Minggu (15/9).

"4 Janji Kampanye PKS itu telah menjadi komitmen PKS, makanya ini sudah ada intruksi dari presiden PKS (Sohibul Iman) juga. Untuk anggota DPR RI memperjuangkan untuk memasukkan 4 janji itu dalam RUU di DPR RI karena ini kan ranahnya Undang-Undang," kata Syaikhu.

Syaikhu menyatakan, untuk di Jabar sendiri, pihaknya masih menunggu RUU tersebut. Selama Undang - undangnya belum ada, PKS di Jabar akan melakukan diskusi soal ini pada seluruh stakeholder di wilayahnya.

"Di daerah tentu saja menyesuaikan, karena ini kan turunan dari undang-undang. Tapi saya kira sebelum Undang-undangnya ada, ini akan menjadi wacana untuk didiskusikan dengan stakeholder di Jawa Barat," ucapnya.

"Termasuk juga mengkalkulasi dampak-dampaknya dan mensubsitusi dari pendapat yang digunakan. Misalkan, pajak kendaraan bermotor itu kan tidak terserap begitu, dari mana potensi-potensi lain yang kira -kira ada sumber pendapatannya," pungkasnya.

Dalam Pemilihan Anggota Legislatif 2019 lalu, PKS merilis janji-janji kampanye pada publik. Janji kampanye ini tentunya ditunggu publik dan konstituen PKS itu sendiri.

Ada 4 poin janji PKS yang mesti publik tagih selama para wakil rakyat asal PKS masih duduk di kursi parlemen. Diantara janji itu adalah penghapusan pajak kendaraan bermotor ber-cc kecil, pemberlakuan SIM seumur hidup, perumusan RUU perlindungan ulama dan simbol-simbol agama dan membebaskan pajak bagi masyarakat yang berpenghasilan di bawah Rp8 juta. [gan]

Komentar Pembaca
Tari Piring dengan Penari Terbanyak

Tari Piring dengan Penari Terbanyak

MINGGU, 13 OKTOBER 2019 , 20:51:12

Merah Putih Terpanjang di Persawahan

Merah Putih Terpanjang di Persawahan

MINGGU, 13 OKTOBER 2019 , 09:57:31

Video Bukti Upaya Pembunuhan Wiranto Bukan Rekayasa

Video Bukti Upaya Pembunuhan Wiranto Bukan Rekayasa

JUM'AT, 11 OKTOBER 2019 , 16:08:49

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

KAMIS, 22 AGUSTUS 2019 , 06:16:00

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Perpustakaan Keliling Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad