Kadernya Ditahan Polisi, Demokrat Tak Mau Tergesa-gesa Bahas PAW

Politik  SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 13:57:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD IRFAN

Kadernya Ditahan Polisi, Demokrat Tak Mau Tergesa-gesa Bahas PAW

Partai Demokrat/net

RMOLJabar. Anggota DPRD Kota Bandung yang juga Kader demokrat berinisial IH ditahan kepolisian Padang.

Dari Data yang dipublikasi situs KPU, IH merupakan anggota DPRD Bandung terpilih asal dapil Kota Bandung III dan meraih suara terbanyak diantara rival satu partainya.

IH meraih suara tertinggi diantara rekan satu partainya, yaitu 2.306 suara. disusul Riana di posisi kedua dengan jumlah suara 1.695 suara.

Ketua DPC Demokrat Kota Bandung Entang Suryaman mengatakan, kendati kadernya ditahan polisi, pihaknya belum membicarakan rencana penggantian posisi IH di DPRD Kota Bandung.

"Belum, masih jauh. Kan inkrah juga belum. Belum tentu bersalah. itu (PAW) adalah wewenang saya sebagai ketua partai," kata Entang, kepada Kantor Berita RMOLJabar, senin (16/09)

Lebih lanjut, Entang menjelaskan saat itu IH sedang berada di Bandung, lalu mendapat panggilan polisi Padang terkait kasus yang menimpanya.

"Waktu itu (IH) ada di Bandung, terus dipanggil (polisi) dan ditahan. Jadi bukan ditangkap," kata Entang.

Untuk diketahui, jika merujuk UU No 27 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD, pasal 383, ayat 2 huruf c seorang anggota DPRD bisa digantikan jika dinyatakan bersalah berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap. Jarena melakukan tindak pidana dengan ancaman hukuman lima tahun penjara atau lebih.

Sebelumnya, pada Minggu (15/9) Polresta Padang dikabarkan menahan seorang anggota DPRD Bandung Berinisial IH. Ketua DPC Demokrat Kota Bandung juga telah mengklarifikasi bahwa IH merupakan kader Demokrat.

IH ditengarai terlibat dalam kasus dugaan korupsi alat kesehatan di RSUD dr Rasidin Padang Sumatera Barat. Kasus ini berawal dari laporan masyarakat pada maret 2016 menyoal dana tugas pembantuan dekonsentrasi APBN 2013 sebesar Rp10 Miliar. [yud]




Komentar Pembaca
Prabowo Tawarkan Pertumbuhan Ekonomi Double Digit

Prabowo Tawarkan Pertumbuhan Ekonomi Double Digit

KAMIS, 17 OKTOBER 2019 , 22:28:40

Prabowo Cocok Jadi Wantimpres

Prabowo Cocok Jadi Wantimpres

KAMIS, 17 OKTOBER 2019 , 14:25:41

Densus 88 Amankan Terduga Teroris di Gunungpati Semarang
Anies Dan 100 Ribu Bougenville

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

KAMIS, 22 AGUSTUS 2019 , 06:16:00

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Perpustakaan Keliling Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad