KOTA CIMAHI

Proyek Pembangunan Jembatan Pakuhaji Terbengkalai, Warga Merasa Dirugikan

Ragam  SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 15:16:00 WIB | LAPORAN: ALVIN ISKANDAR

Proyek Pembangunan Jembatan Pakuhaji Terbengkalai, Warga Merasa Dirugikan

Lokasi Proyek Jembatan Pakuhaji/RMOLJabar

RMOLJabar. Lambannya pengerjaan proyek pembangunan Jembatan Pakuhaji di Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi mendapat protes dari warga setempat.

Selain pengerjaannya dianggap bertele-tele, sekitar tiga pekan  pengerjaan proyek yang dikerjakan pihak kontraktor CV Eka Marga ini, alpa aktivitas pengerjaan pembangunan. Mirisnya lagi, proyek bernilai Rp790.139.000 ini, tidak menyediakan akses sementara bagi warga dan pengendara motor.

Dikatakan Ketua RW 17 Kampung Pakuhaji, Asep Rahmat, jembatan tersebut merupakan akses utama warga sekaligus akses penghubung antar kampung. Maka dari itu, warga memprotes lambannya pengerjaan proyek yang seharusnya rampung pada 13 November mendatang.

"Proyek ini dikerjakan sekitar sebulan lalu tapi lebih banyak gak dikerjain. Ada sekitar tiga minggu gak dikerjain," kata Asep saat ditemui di lokasi proyek, Senin (16/9).

Adanya rehabilitasi jembatan, disampaikan dia, mendapat dukungan dari warga. Akan tetapi, akibat pengerjaannya molor sehingga warga banyak dirugikan apalagi pihak kontraktor tidak menyediakan akses sementara yang bisa dilalui warga.

"Padahal kontraktornya sudah bikin pernyataan minggu kemarin, mau dibangun tapi sampai sekarang kok gak dibangun-bangun," keluhnya.

Sementara itu, salah seorang pelaku usaha di Kelurahan Cipageran, Agus Rahmat mengakui, usahanya sangat terganggu dengan terputusnya akses utama tersebut. Apalagi, tidak sedikit dari klien-nya yang membatalkan pemesanan dikarenakan akses dari proyek jembatan milik Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Cimahi ini terputus.

"Ada sekitar 4 yang batalin pesanan karena liat aksesnya terputus. Saya kalau mau antar barang harus muter jauh. Ke Citeureup aja harus 1 jam," tukasnya.[son]

Komentar Pembaca
Tari Piring dengan Penari Terbanyak

Tari Piring dengan Penari Terbanyak

MINGGU, 13 OKTOBER 2019 , 20:51:12

Merah Putih Terpanjang di Persawahan

Merah Putih Terpanjang di Persawahan

MINGGU, 13 OKTOBER 2019 , 09:57:31

Video Bukti Upaya Pembunuhan Wiranto Bukan Rekayasa

Video Bukti Upaya Pembunuhan Wiranto Bukan Rekayasa

JUM'AT, 11 OKTOBER 2019 , 16:08:49

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

KAMIS, 22 AGUSTUS 2019 , 06:16:00

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Perpustakaan Keliling Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad