KABUPATEN KARAWANG

Presidium DOB Curiga Cellica Tak Serius Dukung Pembentukan Kota Cikampek

Politik  SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 16:40:00 WIB | LAPORAN: NURJAYA BACHTIAR

Presidium DOB Curiga Cellica Tak Serius Dukung Pembentukan Kota Cikampek

Deden Darmansyah/RMOLJabar

RMOLJabar. Sudah sejak lama rencana menjadikan Cikampek sebagai daerah otonom baru seperti menemukan jalan buntu. Namun angin segar kemudian datang ketika pemerintah Provinsi Jawa Barat memasukan pemekaran lima daerah ke dalamR encana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD)  2018 - 2023.

Berdasarkan surat edaran dari Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat yang bernomor 118/2878 / Pemksm tanggal 2 Juli 2019, sebanyak lima daerah akan dimekarkan. Termasuk salah satunya adalah pembentukan Kota Cikampek yang merupakan pemekaran Kabupaten Karawang.

Para pegiat pembentukan Kota Cikampek pun menyambut gembira dukungan pemerintah Pemerintah Provinsi itu.

"Ini bak gayung bersambut, kita (masyarakat Cikampek) ingin segera dimekarkan dan Gubernur memasukannya di RPJMD," ungkap Deklarator Pembentukan Kota Cikampek yang juga mantan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat  Deden Darmansyah saat dihubungi RMOLJabar, Senen (16/9).

Namun disisi lain Deden mengaku aspirasi warga Cikampek masih punya ganjalan besar. Disebutnya, Pemerintah Kabupaten Karawang sebagai kabupaten induk seolah tidak serius dalam menjalankan program pemekaran Kota Cikampek.

"Masa Bupati Cellica mau menerima kita (presidium DOB Kota Cikampek) dirumah H.Aep dan harus melalui Dede Ahdiat sebagai jembatannya," ungkapnya.

Menurut Deden, seharusnya semua pihak berlapang dada dan ikut mendukung aspirasi warga Cikampek tersebut. Dia berharap para elit mengutamakan kepentingan publik dan serius mengawal proses pemekaran hingga tuntas.
 
"Kalau Cikampek dimekarkan, ada keuntungan  serta kemudahan guna untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat akan lebih baik dan lebih dekat," pungkasnya.[son]


Komentar Pembaca
Pencuri di Semarang Hanya Butuh 10 Detik Gasak Motor
PKS Konsisten Oposisi

PKS Konsisten Oposisi

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 14:43:03

Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 23:19:03

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

KAMIS, 22 AGUSTUS 2019 , 06:16:00

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Perpustakaan Keliling Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad