Dukung Jabar Juara, Pusat Oleh-Oleh AAW Pastry Rangkul Pasarkan Prodak UMKM

Ekbis  SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00 WIB | LAPORAN: DINNI KAMILANI

Dukung Jabar Juara, Pusat Oleh-Oleh AAW Pastry Rangkul Pasarkan Prodak UMKM

Ilustrasi/net

RMOLJabar. Program Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Juara merupakan salah satu program yang  ditetapkan oleh Gubernur Jawa Barat sebagai salah satu program unggulan untuk mencapai JABAR Juara Lahir Batin.

Mendukung program tersebut, pusat oleh-oleh Bandung AAW Pastry & Bakery menggadeng UMKM Jawa Barat dengan mengangkat produk-produk lokal unggulan UMKM di Jabar.

"Selain menjual produk AAW sendiri, Toko Oleh-Oleh AAW Pastry & Bakery turut merangkul UMKM Jawa Barat dengan mengangkat produk-produk lokal unggulan UMKM dari berbagai daerah, seperti cokodot dan kopi Garut, sale pisang Majalengka, bandrek Sumedang, olahan strawberi Ciwidey, olahan susu Pangalengan, serta kulit ikan patin dan ikan salmon crispy yang merupakan salah satu produk Kementrian Perikanan dan Kelautan,"

Demikian disampaikan Direktur Utama CV. RJN, Devi Slamet Raharja, kepada awak media dalam pembukaan Toko Oleh-Oleh AAW Pastry & Bakery di  exit Tol Soroja gate Pemda Soreang, Kabupaten Bandung,  Senin (16/9)

Selain itu, AAW Pastry & Bakery melakukan gebrakan baru di dunia kuliner Bandung, dengan menyediakan ragam olahan kue.

"Prodak perdana AAW adalah brownies filling dengan empat rasa yakni original, keju, pisang, dan red velvet. Berbeda dengan brownies pada umumya, brownies AAW adalah brownies pertama yang mengusung konsep "filling" (tanpa topping rasa). Rahasia kenikmatan brownies AAW ada pada tengah-tengah bagian brownies, dengan rasa yang real," papar Devi.

AAW merupakan anak perusahaan dari CV. RJN (Reksa Jaya Jatiningrat) dalam bidang produksi dan distribusi makanan. Berdiri sejak Januari 2019, AAW hadir menyuguhkan cita rasa baru di dunia kuliner.

Sebelumnya, AAW Pastry & Bakery telah membuka outlet di Miko Mall Bandung dan mendapatkan respon yang cukup positif dari masyarakat Bandung. Terbukti beberapa hari sebelum lebaran 2019, omset brownies AAW meningkat tajam. Banyak yang membeli brownies AAW untuk oleh-oleh bagi masyarakat Bandung yang mudik ke luar kota.

"Ke depannya, AAW Pastry & Bakery diharapkan bisa menjadi brand oleh-oleh ikonik, tak hanya di Bandung, tetapi juga di Jawa Barat," tutup Devi.[son]

Komentar Pembaca
Erick Thohir Cocok Jadi Menpora

Erick Thohir Cocok Jadi Menpora

SELASA, 15 OKTOBER 2019 , 15:25:33

KPK Tangkap Tangan Bupati Indramayu

KPK Tangkap Tangan Bupati Indramayu

SELASA, 15 OKTOBER 2019 , 13:45:26

Gibran, Pemuda Dengan Tulang Punggung yang Muda Membungkuk
Anies Dan 100 Ribu Bougenville

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

KAMIS, 22 AGUSTUS 2019 , 06:16:00

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Perpustakaan Keliling Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad