KABUPATEN BEKASI

Iriana Jokowi: Sebetulnya Sederhana Sekali Membuat (Sungai) Bersih

Peristiwa  SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 17:59:00 WIB | LAPORAN: SEPRIYANTO

Iriana Jokowi: Sebetulnya Sederhana Sekali Membuat (Sungai) Bersih

Iriana Jokowi (Depan) Saat Kunjungi Kali Bahagia Bekasi/RMOLJabar

RMOLJabar. Ibu Negara, Iriana Joko Widodo mendatangi bantaran Kali Bahagia didampingi oleh Istri Gubernur Jawa Barat Atalia Praratya, Istri Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Devi Simatupang, Ketua Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja, Erni Guntarti Tjahjo Kumolo serta Istri Bupati Bekasi, Kholilah Eka Supria Atmaja. Senin (16/9).

Kedatangan rombongan dalam rangka melakukan pencanangan Gerakan Indonesia Bersih yang digagas oleh Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja. Pemerintah pusat bersama pemerintah daerah melakukan pengerukan sampah dan endapan lumpur di Kali Bahagia.

Kali Bahagia sebelumnya penuh tumpukan sampah yang berbau busuk. Menurut data resmi dari Kecamatan Babelan, sampah memenuhi bagian sepanjang 1,5 Km Kali Bahagia yang memiliki panjang dengan total mencapai 3 Km tersebut.

Untuk itu, Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengajak warga ikut menjaga kebersihan lingkungan dan tidak sungkan untuk memungut sampah baik yang ada di kali ataupun di jalan.

Dalam kesempatan itu, Iriana sempat menyinggung terkait persoalan sampah yang sempat menutupi aliran Kali Bahagia.

Sebetulnya sederhana sekali untuk membuat bersih, yaitu tinggal mengambil sampah baik yang ada di kali maupun di jalan dan membuangnya di tempat sampah,” kata Iriana.

Oleh karenanya, melalui sosialisasi yang dilakukan para ibu-ibu posyandu, tokoh masyarakat dan perangkat desa hingga tingkat RT/RW diharapkan kesadaran warga untuk menjaga kebersihan lingkungan dapat terus meningkat.

Jadi jangan sungkan mengambil (sampah) apapun baik yang ada di kali ataupun di jalan. Mulailah sekarang, dari kesadaran  kita, ibu-ibu posyandu dan tokoh masyarakat. Sederhana saja,” tuturnya.[son].

Komentar Pembaca
Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 23:19:03

Lomba Pacu Jalur Peserta Terbanyak

Lomba Pacu Jalur Peserta Terbanyak

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 14:31:46

Ini Skenario Gerindra Masuk Kabinet

Ini Skenario Gerindra Masuk Kabinet

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 21:08:45

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

KAMIS, 22 AGUSTUS 2019 , 06:16:00

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Perpustakaan Keliling Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad