Golkar Kabupaten Bekasi Bakal Gelar Musda, Ini Kandidat Calon Ketua DPD

Politik  SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 12:57:00 WIB | LAPORAN: SEPRIYANTO

Golkar Kabupaten Bekasi Bakal Gelar Musda, Ini Kandidat Calon Ketua DPD

Ilustrasi/net

RMOLJabar. Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Provinsi Jawa Barat mengeluarkan surat dengan nomor B-81a/GOLKAR/IX/2019 yang memerintahkan Plt Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi untuk melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar Kabupaten Bekasi tanggal 22 September 2019.

Menindaklanjuti surat tersebut, Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi, Son Haji mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan rapat internal untuk menentukan hal teknis terkait pelaksanaan musda.

Dalam Musda tersebut, salah satu agenda pentingnya yakni menentukan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi. Untuk itu, ia pun menyebut calon yang berkeinginan maju, harus menyiapkan surat dukungan dari pemilik suara.

"Ketua DPD nantinya dipilih oleh dan dari peserta, penyeleksian calon ketua itu oleh Jawa Barat. Pendaftaran calon pada saat musda, dengan syarat mendapat dukungan dari sekian persen tergantung yang diputuskan ditatib saat musda tersebut," ungkap dia, Selasa (17/9).

Untuk mencalonkan ketua DPD harus mendapat surat dukungan dari pemilik suara, untuk Partai Golkar Kabupaten Bekasi terdapat 26 suara saja yang terdiri dari Jawa Barat, Sayap, Ormas dan Pengurus Kecamatan.

"Pemilik suara ada 26 suara, satu suara dari Jawa Barat. Kemudian suara AMPG dan KPPG dijadikan satu suara karena merupakan sayap partai. Lalu 23 suara dari 23 kecamatan Se-Kabupaten Bekasi," bebernya.

"Terakhir, milik organisasi Hasta Karya yang merupakan ormas yang dijadikan satu suara, ada delapan organisasi yaitu Soksi, Kosgoro, MKGR, AMPI, Al-Hidayah, HWK, MDI, dan Satkar Ulama," imbuhnya.

Untuk mendaftarkan diri menjadi Calon Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi, berkaca pada Musda sebelumnya, maka para calon minimal mendapat dukungan 30% dari pemilik suara.

"Jadi kalau sudah dapat surat dukungan, kita perkirakan mungkin hanya ada tiga calon saja yang bertarung. Tapi, bisa saja nanti satu pemilik suara hanya memberikan satu rekomendasi calon saja, atau pemilik suara bisa memberikan rekomendasi lebih dari satu calon, tergantung dari apa yang diputuskan di tatib di Musda nanti," bebernya.

Adapun Calon Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi, kata Son Haji, sejauh ini telah bermunculan beberapa nama. Yang terakhir santer yaitu Plt Ketua DPD yang juga merupakan Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja.

"Sejauh ini sudah bermunculan nama-nama calon, kalau rumor sudah ada tiga calon yang akan maju. Yaitu Novy Yasin, Muhtada Sobirin dan belakangan muncul Eka Supria Atmaja," tandasnya.[son]

Komentar Pembaca
Tari Piring dengan Penari Terbanyak

Tari Piring dengan Penari Terbanyak

MINGGU, 13 OKTOBER 2019 , 20:51:12

Merah Putih Terpanjang di Persawahan

Merah Putih Terpanjang di Persawahan

MINGGU, 13 OKTOBER 2019 , 09:57:31

Video Bukti Upaya Pembunuhan Wiranto Bukan Rekayasa

Video Bukti Upaya Pembunuhan Wiranto Bukan Rekayasa

JUM'AT, 11 OKTOBER 2019 , 16:08:49

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

KAMIS, 22 AGUSTUS 2019 , 06:16:00

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Perpustakaan Keliling Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad