Gagal Nyaleg, Ketua PAN Daftar Balon Bupati Bandung Di PDIP

Politik  SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 16:51:00 WIB | LAPORAN: DILA NASHEAR

Gagal Nyaleg, Ketua PAN Daftar Balon Bupati Bandung Di PDIP

Daftar Balonbup Bandung di PDIP/Ist

RMOLJabar. Gagal menjadi legislator di DPRD Jawa Barat, Ketua PAN Kabupaten Bandung Irman Wargadinata kini memilih daftar menjadi bakal calon (balon) Bupati Bandung 2020 melalui jalur PDI Perjuangan.

Berdasarkan informasi yang diterima Kantor Berita RMOLJabar, Irman yang sempat jadi caleg dari Dapil Jabar II itu mengambil formulir untuk ikut penjaringan dari PDI P Kabupaten Bandung, Senin (16/9) petang.

Ketua DPC PDI P Kabupaten Bandung Harjoko Sangganagara membenarkan terkait hal tersebut. Menurutnya, Irman (Ketua PAN Kabupaten Bandung) datang diantarkan oleh beberapa pengurus PAN.

"Ya Pak Irman jadi pendaftar ke tiga yang mendaftar dan bakal ikut dalam tahapan penjaringan di PDI Perjuangan setelah secara resmi dibuka 1 September lalu," ungkap Harjoko ditemui di Kantor KPU Kabupaten Bandung, Selasa (17/9).

Harjoko pun bersyukur ada pimpinan partai politik di Kabupaten Bandung yang berminat ikut penjaringan di partainya. Harjoko akan menunggu pengembalian formulir dari pendaftar untuk masuk tahapan selanjutnya.

"Maksimum (pengembalian formulir) tanggal 20 September nanti. Karena setelah tanggal 20 itu (pendaftaran) akan kami tutup. Kami akan langsung melakukan pemetaan untuk dikirim ke DPP," katanya.

Sebagai informasi, sejak pendaftaran dibuka secara resmi pada 1 September lalu, setidaknya ada tiga pendaftar yang telah mengambil formulir Balon Bupati/Wakil Bupati Bandung 2020 di PDI Perjuangan.

Ketiga pendaftar itu yakni Wakil Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Bandung Ahmad Dimyathi Atmawijaya, Yena Iskandar Ma’soem, dan Ketua DPD PAN Kabupaten Bandung Irman Wargadinata. [gan]

Komentar Pembaca
Prabowo Tawarkan Pertumbuhan Ekonomi Double Digit

Prabowo Tawarkan Pertumbuhan Ekonomi Double Digit

KAMIS, 17 OKTOBER 2019 , 22:28:40

Prabowo Cocok Jadi Wantimpres

Prabowo Cocok Jadi Wantimpres

KAMIS, 17 OKTOBER 2019 , 14:25:41

Densus 88 Amankan Terduga Teroris di Gunungpati Semarang
Anies Dan 100 Ribu Bougenville

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

KAMIS, 22 AGUSTUS 2019 , 06:16:00

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Perpustakaan Keliling Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad