Ketua Presedium Pemekaran Pangandaran Curhat Kekecewaan

Politik  RABU, 18 SEPTEMBER 2019 , 04:56:00 WIB | LAPORAN: SYAMSUL ARIFIN

Ketua Presedium Pemekaran Pangandaran Curhat Kekecewaan

Ketua Presedium Pemekaran Pangandaran Supratman/RMOLJabar

RMOLJabar. Ketua Presedium pemekaran Kabupaten Pangandaran, Supratman Curhat mengenai kekecewaannya kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pangandaran hari ini.

Menurut Supratman, kinerja daerah dan pembangunan yang sedang dilakukan tidak sesuai dengan cita cita pemekaran Kabupaten Pangandaran dari Ciamis 2012 lalu.

Bahkan, ia mengaku tidak pernah diundang ataupun diajak berdiskusi oleh Pemda mengenai tujuan dan cita cita adanya pemekaran. Padahal, ia menunggu dari awal dilantiknya Bupati Pangandaran hingga sekarang.

"Cita cita pemekaran Pangandaran itu kami inginkan kemajuan yang dibangun besama sama sekaligus dinikmati bersama sama dan ini harus menjadi landasan berjalannya roda pemerintahan," tegas Supratman, kepada Kantor Berita RMOLJabar, Selasa (17/9).

Yang menjadi inspirasi awal pemekaran kata Supratman adalah Daerah Langkaplancar yang notabene masih menjadi kawasan terisolir.

"Kami inginnya akses ke Langkaplancar ini bisa terbuka lebar, sehingga investasi bisa masuk dan perkembangan ekonominya maju," ungkapnya.

Pembangunan kantor kantor vital ucap ia beberapa juga dirasa tidak sesuai karena banyak yang malah dibangun di wilayah Kecamatan Pangandaran.

"Pangandaran kan sudah ditetapkan sebagai kawasan bencana tsunami oleh nasional. Kenapa harus di daerah pegunungan, ya ini supaya jadi tempat evakuasi juga," imbuh Supratman.

Rencana ziarah kubur kepada anggota presedium yang akan dilakukan Pemda Pangandaran kata Supratman sudah terdengar, namun ini dirasa tidak cukup.

"Giliran yang sudah meninggal di ziarahi, terus yang masih hidup dibiarkan begitu saja. Apakah ini pantas," pungkas Supratman. [yud]




Komentar Pembaca
Erick Thohir Cocok Jadi Menpora

Erick Thohir Cocok Jadi Menpora

SELASA, 15 OKTOBER 2019 , 15:25:33

KPK Tangkap Tangan Bupati Indramayu

KPK Tangkap Tangan Bupati Indramayu

SELASA, 15 OKTOBER 2019 , 13:45:26

Gibran, Pemuda Dengan Tulang Punggung yang Muda Membungkuk
Anies Dan 100 Ribu Bougenville

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

KAMIS, 22 AGUSTUS 2019 , 06:16:00

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Perpustakaan Keliling Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad