KOTA SUKABUMI

Eks Anggota Geng Motor Jadi Pengibar Bendera

Ragam  RABU, 18 SEPTEMBER 2019 , 09:21:00 WIB | LAPORAN: FAJAR SIDIQ SUPRIADI

Eks Anggota Geng Motor Jadi Pengibar Bendera

Upacara Polres Sukabumi Kota/RMOLJabar

RMOLJabar. Sejumlah eks anggota geng motor di Sukabumi dilibatkan dalam kegiatan upacara oleh Polres Sukabumi Kota. Mereka dilibatkan mulai dari pengibar bendera hingga pembaca UUD 1945.

Upacara yang dipimpin Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro ini diikuti 23 eks angggota geng motor. Tak hanya terlibat dalam pelaksanaan upacara, mereka juga mendapatkan piagam penghargaan dari kapolres. Apalagi, mereka sebelumnya sudah digembleng selama dua pekan. Hal itu sebelum melaksanakan upacara.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro mengatakan, pelaksanaan upacara yang melibatkan geng motor ini baru pertama dilaksanakan.

"Selama 1 tahun 10 bulan, baru kali ini kita melaksanakan upacara dengan para petugas adik-adik kita. Semoga mantan dari geng motor, apapun backgroundnya kalau berlatih itu bisa," ujarnya saat dihubungi, Rabu (18/9).

Kegiatan tersebut menurutnya, mengandung filosofi tugas seberat apapun bisa dilakukan. Apalagi jika berlatih dengan sungguh-sungguh.

"Kita sudah buktikan lewat adik-adik. Pola ini bisa menjadi contoh kita melakukan pembinaan kepada masyarakat, penegakkan hukum menjadi bagian daripada pencegahan kejahatan," ucapnya.

Eks anggota geng motor, Isa mengaku bangga karena turut serta dalam pelaksanaan upacara. Terlebih hal itu baru pertama kali dilakukannya.

"Saya bangga sekali. Baru pertama kali mengibarkan bendera saat upacara," pungkasnya. [gan]

Komentar Pembaca
Erick Thohir Cocok Jadi Menpora

Erick Thohir Cocok Jadi Menpora

SELASA, 15 OKTOBER 2019 , 15:25:33

KPK Tangkap Tangan Bupati Indramayu

KPK Tangkap Tangan Bupati Indramayu

SELASA, 15 OKTOBER 2019 , 13:45:26

Gibran, Pemuda Dengan Tulang Punggung yang Muda Membungkuk
Anies Dan 100 Ribu Bougenville

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

KAMIS, 22 AGUSTUS 2019 , 06:16:00

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Perpustakaan Keliling Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad