Tak Sedikit Anggota Dewan Pangandaran Hanya Tamatan SLTA

Politik  RABU, 18 SEPTEMBER 2019 , 22:13:00 WIB | LAPORAN: SYAMSUL ARIFIN

Tak Sedikit Anggota Dewan Pangandaran Hanya Tamatan SLTA

Pelantikan Anggota DPRD Pangandaran/RMOLJabar

RMOLJabar. Berdasarkan data yang terhimpun di Sekretariat Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Pangandaran, mayoritas anggota dewan berpendidikan S1. Namun tak sedikit juga yang hanya tamatan SLTA.

Pengisi data berpendidikan S1 yang berjumlah 18 orang tersebar di 6 fraksi diantaranya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN), Persatuan dan Keadilan Indonesia Raya begitu pula yang berpendidikan SLTA, D III dan S2.

Di fraksi PDIP dengan jumlah anggota 15 orang, lulusan SLTA ada 4 nama, Ucup Supriatna, Elon Ruslan, Deni Kusnani dan Sopiah, D III diisi oleh Asep Noordin, Rara Agustin dan Hamdan.

Lulusan S1 ada 5 orang diantaranya, Sri Rahayu, Tata Sutari, Hesti Mulyati, Anwar Hidayat dan Citra Pitriyami. Untuk yang S2, Tasimin, Rahmat Rohimat dan Joane Irwan Suwarsa.

Fraksi Golkar dengan jumlah 5 anggota, Satu orang berpendidikan akhir SLTA yakni Oman Rohman. Ijazah Akhir S1 ada 2 Orang, Jajang Mustofa dan Ade Ruminah. Sementara sisanya, 2 Orang S2 Toto, Muhammad Taufiq.

Dengan jumlah 5 kursi, anggota Fraksi PKB berpendidikan SLTA, Haer dan Subariyo. bergelar S1 diisi oleh 3 orang diantaranya Jalaludin, Otang Tarlian dan Encep Najmudin.

Pada Fraksi PAN yang berjumlah 5 kursi, satu orang SLTA, Hamdi. D III, Nia Sumiarsih. 2 orang S1, Adang Sudirman, Yenyen Windiyani, dan S2, Alip Suhendi.

Untuk fraksi Persatuan, gabungan dari Partai Persatuan Pembangunan dan Partai Perindo yang berisi 4 kursi, satu orang D III, Wowo Kustiwa, sisanya S1, Asikin, Jajang Ismail dan Cecep Nurhidayat.

Sementara di Fraksi Keadilan Indonesia Raya gabungan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Gerindra dengan 6 kursi, berpendidikan akhir SLTA, Endang Ahmad Hidayat dan Miswan. S1, Idi Supriadi, Solihudin, Diah Retu Badraeni. S2, Darsum Darmawanto.

Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran, Asep Noordin menegaskan, untuk meningkatkan kapasitas Sumberdaya Manusia (SDM) ada beberapa proses yang akan diberikan.

"Nanti ada Orientasi pendalaman Tupoksi. Ini akan dilakukan pada awal tugas. Kalau Bimbingan Tekhnis, selalu dilaksanakan di tiap tahun, " ungkap Asep Noordin Rabu (18/9).

Bimbingan tekhnis kata Asep, biasanya bekerjasama dengan Lembaga Pendisikan Masyarakat Perguruan tinggi yang terdaftar di Kementerian Dalam Negeri.

"Tekhnisnya, pembinaan dilakukan secara menyeluruh, baik secara umum mengenai tugas pokok dan fungsi dewan ataupu komisi yang ada, " tegas Asep.[son]

Komentar Pembaca
Bunga untuk Veronica Tan

Bunga untuk Veronica Tan

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 17:00:04

Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang
Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

MINGGU, 17 NOVEMBER 2019 , 03:13:53

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA