Adang, Ingatkan Anggota DPRD Kabupaten Cirebon Miliki Tugas Berat

Politik  KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 23:56:00 WIB | LAPORAN: YON MARYONO

Adang, Ingatkan Anggota DPRD Kabupaten Cirebon Miliki Tugas Berat

Adang Juhandi/RMOLJabar

RMOLJabar. Anggota Legislator (Dewan terpilih) yang sudah duduk, diminta jangan menghianati amanat dan kepercayaan rakyat.

Diungkapkan Adang Juhandi, tokoh masyarakat wilayah timur Cirebon, anggota DPRD Kabupaten Cirebon yang baru saja dilantik memiliki tugas berat untuk menghilangkan stigma negatif sebagai kabupaten paling korup ke tiga di Indonesia.

Ada tantangan didepan mata bagi anggota DPRD Kabupaten Cirebon yang baru, dengan predikat Pemerintahan terkorup ke tiga (3) di Indonesia, kata Adang Juhandi pada Kantor Berita RMOLJabar, Kamis (19/9)

Lebih lanjut, Adang meminta para anggota DPRD Kabupaten Cirebon harus bekerja dengan sungguh-sungguh, sesuai dengan fungsinya, lakukan pengawasan atau budget controling pada APBD Kabupaten Cirebon.

Kami minta pada Dewan terpilih, harus benar-benar siap melototi, pasang telinga dengan baik, jangan malah kongkalingkong jadi maling jama,ah, ujar Politisi PAN Kabupaten Cirebon

Adang menambahkan, Kabupaten Cirebon dari masa ke masa, tidak ada progres yang berarti untuk menghilangkan stigam negatif tersebut. Mulai dari regulasi birokrasi yang berbau KKN, hingga persoalan sampah yang semrawut.

Persoalan rakyat miskin ditolak rumah sakit, hingga persoalan pendidikan yang masih marak KKN dengan berbagai modus ada daftar ulang, ada biaya piknik ada biaya pengadaan alat dan lainnya,” ungkap Adang

Lebih lanjut Adang menambahkan, masih ada segudang persoalan yang ada di Kabupaten Cirebon yang mandeg (stagnan).

"Mereka hanya sibuk bereuforia dan pencitraan birokrat semata. Tugas utama mereka (Anggota DPRD) adalah bicara lantang dan vokal untuk menyalurkan jeritan rakyat, demikian Adang Juhandi.[son]

Komentar Pembaca
Tari Piring dengan Penari Terbanyak

Tari Piring dengan Penari Terbanyak

MINGGU, 13 OKTOBER 2019 , 20:51:12

Merah Putih Terpanjang di Persawahan

Merah Putih Terpanjang di Persawahan

MINGGU, 13 OKTOBER 2019 , 09:57:31

Video Bukti Upaya Pembunuhan Wiranto Bukan Rekayasa

Video Bukti Upaya Pembunuhan Wiranto Bukan Rekayasa

JUM'AT, 11 OKTOBER 2019 , 16:08:49

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

KAMIS, 22 AGUSTUS 2019 , 06:16:00

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Perpustakaan Keliling Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad