KOTA BANDUNG

Satu Tahun Memimpin Oded-Yana Fokus Pada Pembangunan SDM Berkarakter

Politik  JUM'AT, 20 SEPTEMBER 2019 , 00:33:00 WIB | LAPORAN: TANTI SUGIHARTI

Satu Tahun Memimpin Oded-Yana Fokus Pada Pembangunan SDM Berkarakter

Oded M. Danial/RMOLJabar

RMOLJabar. Di tanggal 20 September 2019 ini, genap satu tahun kepemimpinan Oded M Danial-Yana Mulyana sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung. Mang Oded mengaku sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Bandung yang telah berpartisipasi, berkolaborasi, dan mendukungnya.

Terima Kasih kepada Bapa Wakil, Pa Sekda, ASN dan seluruh masyarakat di Kota Bandung telah berkolaborasi setahun ini. Dengan dukungan dan kolaborasi ini, kita bisa melakukan sejumlah pembangunan, baik pembangunan infrastruktur maupun manusia,”kata Oded di Balai Kota Bandung, Kamis (19/9).

Salah satu fokus pembangunan Oded yaitu pembangunan SDM untuk membentuk karakter masyarakat Kota Bandung. Pembentukan Karakter inilah yang akan menitikberatkan pada pembangunan manusia. Bagi Oded, pembangunan SDM merupakan hal penting untuk membentuk karakter masyarakat Kota Bandung yang masagi.

Jika masyarakat sudah teredukasi dan karakter terbentuk, maka siapapun pemimpinnya akan mudah membangun kota. Masyarakat bisa membangun sendiri kotanya,”jelas Oded.

Salah satu pembangunan SDM yaitu di mulai dengan penganggaran pendidikan yang layak. Seperti pemberian beasiswa bagi siswa dan mahasiswa. Termasuk juga program karakter melalui kegiatan keagamaan. Hal ini sesuai dengan Visi Kota Bandung yaitu ingin menjadikan Kota Bandung yang Agamis.

Kami sudah melakukan dari mulai program keagamaan. Saya melihat pergerakan keagamaan yang luar biasa di Bandung. Salah satunya shalat subuh di masjid, masyarakat sudah mulai mengisi shalat subuh di masjid, tidak hanya 3-4 orang namun kini sampai 2 shaf.” sebutnya.

Sedangkan dari sisi pembangunan infrastruktur, Oded memastikan sejumlah proyek tengah berproses. Diantaranya yaitu pembangunan RSKIA Kota Bandung, Youth Space, Flyover Kopo, dan Co-Workingg Space.

Sesuai janji politik kami yaitu memberikan fasilitas bagi anak muda, mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa diresmikan. Terutama kesehatan, RSKIA insyaallah bisa segera di resmikan. Ada beberapa yang sedang berjalan yaitu Flyover Kopo saya terus berkoordinasi dengan pihak provinsi, dan mudah-mudahan pembangunan fisiknya dari kementrian PUPR mulai tahun depan,” lanjut Oded.

Oded menegaskan arah pembangunan di Kota Bandung sudah benar dan dengan besarnya dukungan masyarakat, dia optimis visi Bandung Unggul, Nyaman, Sejahtera dan Agamis akan terwujud. [son]

Komentar Pembaca
Tari Piring dengan Penari Terbanyak

Tari Piring dengan Penari Terbanyak

MINGGU, 13 OKTOBER 2019 , 20:51:12

Merah Putih Terpanjang di Persawahan

Merah Putih Terpanjang di Persawahan

MINGGU, 13 OKTOBER 2019 , 09:57:31

Video Bukti Upaya Pembunuhan Wiranto Bukan Rekayasa

Video Bukti Upaya Pembunuhan Wiranto Bukan Rekayasa

JUM'AT, 11 OKTOBER 2019 , 16:08:49

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

KAMIS, 22 AGUSTUS 2019 , 06:16:00

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Perpustakaan Keliling Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad