Ikatan Alumni Smansa Medan Regional Bandung Harus Kompak Dan Saling Mendukung

Ragam  SABTU, 21 SEPTEMBER 2019 , 07:26:00 WIB | LAPORAN: RIZAL FADILLAH

Ikatan Alumni Smansa Medan Regional Bandung Harus Kompak Dan Saling Mendukung

Reuni Ikal Smansa Medan Regional Bandung (ISMB)/RMOLJabar

RMOLJabar. Dalam rangka Anniversery ke-4, Ikal Smansa Medan Regional Bandung (ISMB) mengadakan reuni di OTILLIE Coffee n Kitchen Jl. Hasanuddin No 7 - Dago, Bandung, Jum'at (20/9).

Ikal atau Ikatan Alumni Smansa Medan berdiri sejak tahun 1952, di Regional Bandung sendiri baru berdiri pada 12 September 2015.

Dalam Agenda reunian kali ini, dihadiri oleh lintas angkatan mulai dari angkatan 1958 sampai 2018 yang ada di Bandung.

Ketua Ikal Smansa Medan Regional Bandung (ISMB), Jimmy Hutabarat mengatakan, bahwa aniversery dan reuni ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan rasa kebersamaan. Tidak hanya itu, ISMB juga memiliki agenda rutin seperti kopdar untuk mengikat emosional para alumni.

"Ini kita lakukan setiap tahun, rutin. Disamping acara rutin-rutin kita setahun itu biasanya 5 kali baik ngopi, itu menghimpun angkatan-angkatan, lintang angkatan mulai yang sekarang ada itu angkatan 58, dari mulai angkatan yang ada di Bandung tahun 1958 yang ada di bandung sampai 2018," ucap Jimmy, saat ditemui Kantor Berita RMOLJabar.

Dirinya menyebut, para alumni yang hadir sekitat 130 orang yang berasal dari berbagai suku seperti Batak, Melayu dan dari berbagai profesi seperti mahasiswa, pengacara, dokter, notaris, petani dan lain sebaginya. Di Ikal, lanjut Jimmy, semua sama rata tidak ada perbedaan ras atau golongan.

"Disini saling mengenal dari mulai pengacara, doktor, notaris. Dan dalam ikatan alumni ini harus sama tidak ada yang vvip," ungkapnya.

Jimmy berharap, dengan terselenggaranya acara reuni ini dapat mempererat kekompakan sesama alumni sehingga tidak mudah untuk dipecah belah, karena tujuan ISMB ini adalah untuk persatuan.

"Harapan kita untuk acara ini adalah kekompakan antara keluarga besar. Karena dibeberapa ikatan alumni ada perpecahan. Efek dari pileg, pilpres yang kemaren. kita 2 kali melewati pesta demokrasi, kita tidak terganggu, semua komit tidak membicarakan," paparnya.

Jimmy menambahkan, bahwa ISMB sendiri mempunyai Koperasi khusus untuk para anggotanya dan bertujuan untuk saling membantu satu sama lain dari segi ekonomi.

"Kegiatan kita itu ada koperasi, kita buat koperasi ISMB kegiatan koperasi ini sebenarnya untuk kita, jadi kita menyediakan sembako, yang rutin kita bagikan ke masing-masing anggaota," tandasnya.[son]

Komentar Pembaca
Tari Piring dengan Penari Terbanyak

Tari Piring dengan Penari Terbanyak

MINGGU, 13 OKTOBER 2019 , 20:51:12

Merah Putih Terpanjang di Persawahan

Merah Putih Terpanjang di Persawahan

MINGGU, 13 OKTOBER 2019 , 09:57:31

Video Bukti Upaya Pembunuhan Wiranto Bukan Rekayasa

Video Bukti Upaya Pembunuhan Wiranto Bukan Rekayasa

JUM'AT, 11 OKTOBER 2019 , 16:08:49

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

KAMIS, 22 AGUSTUS 2019 , 06:16:00

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Perpustakaan Keliling Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad