Oded-Yana Ingin Bandung Unggul Dengan Human Capitalnya

Pemerintahan  SABTU, 21 SEPTEMBER 2019 , 09:10:00 WIB | LAPORAN: TANTI SUGIHARTI

Oded-Yana Ingin Bandung Unggul Dengan Human Capitalnya

Walikota Bandung Oded M. Danial Berdialog Dengan Siswa Sekolah/net

RMOLJabar. Satu tahun Bandung di pimpin oleh Oded M Danial bersama Yana Mulyana ingin membawa Kota Bandung semakin baik di segala sektor, melalui visi misi ingin mewujudkan Kota Bandung yang Unggul, Nyaman, Sejahtera dan Agamis.

"Saya bersama Kang Yana ingin membawa Kota Bandung menjadi ssmakin baik di segala sektor," kata Oded saat di lantik pada 20 September 2018 lalu.

Mang Oded mengungkapkan, ia ingin menyelesaikan persoalan-persoalan yang belum tuntas melalui visi misinya. Hari ini, genap satu tahun duet kepemimpinan Mang Oded-Kang Yana tak bisa dipungkiri masih banyak pekerjaan tersisa. Namun, Mang Oded-Kang Yana sesuai janjinya telah mampu membawa Kota Bandung terus semakin baik.

Salahsatunya melalui Visi misi Bandung Unggul. Keduanya bertekad menjadikan sumber daya manusia Kota Bandung unggul, dan kelak Human Capital yang ada bisa jadi katalisator pembangunan. Pasalnya, Bandung tak kaya sumberdaya alam seperti daerah lainnya.

Diluar semua program pembangunan SDM yang sudah berjalan dari tahun sebelumnya Oded-Yana gelontorkan puluhan Miliar untuk bantu siswa yang tergolong rawan melanjutkan pendidikan.

"Bantuan bagi siswa Rawan Melanjutkan Pendidikan (RMP) SMK sebesar 63,2 Miliyar, RMK SMA/MA sebesar 25,3 Miliar, serta bantuan pengambilan ijazah bagi siswa yang menunggak sebesar 3,5 Miliar,"katanya.

Selain bantuan beasiswa, Oded-Yana menyediakan fasilitas bagi kaum milinial yaitu dengan menyediakan Youthspace. "Youthspace yang berlokasi di Taman Pramuka Kota Bandung ini untuk menyalurkan potensi bakat, kreativitas pemuda agar kegiatannya tidak melanggar hukum,"pungkasnya.[son]

Komentar Pembaca
Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 23:19:03

Lomba Pacu Jalur Peserta Terbanyak

Lomba Pacu Jalur Peserta Terbanyak

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 14:31:46

Ini Skenario Gerindra Masuk Kabinet

Ini Skenario Gerindra Masuk Kabinet

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 21:08:45

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

KAMIS, 22 AGUSTUS 2019 , 06:16:00

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Perpustakaan Keliling Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad