Polemik Mulan Jameela Gantikan Ervin Luthfi, Ferry Juliantono: Partai Belum Memutuskan

Politik  SABTU, 21 SEPTEMBER 2019 , 11:22:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD IRFAN

Polemik Mulan Jameela Gantikan Ervin Luthfi, Ferry Juliantono: Partai Belum Memutuskan

Ilustrasi/net

RMOLJabar. DPP Partai Gerindra akhirnya menanggapi adanya kabar Ervin Luthfi dicoret menjadi anggota DPR RI terpilih. Petinggi DPP Gerindra menyebut partainya belum bersidang terkait ini.

Wakil ketua umum Partai Gerindra, Ferry Juliantono mengatakan, belum ada kabar lanjutan kapan partainya akan membahas soal ini

"Belum tau itu, secara internal partai belum ada sidang, siapa itu? Ervin ya, " Kata Ferry saat dihubungi RMOLjabar, Sabtu ( 21/09 ).

Lebih lanjut, Fery juga menyatakan partainya belum memutuskan apakah akan mencoret atau tidak.

"Partai belum memutuskan itu kok, belum ada itu, seharusnya kan ada rapat internal ya, tapi belum ada," ucap Ferry.

Sebelumnya beredar kabar Ervin Luthfi, Caleg DPR RI terpilih dari partai Gerindra dicoret namanya dan digantikan Mulan Jameela. Kabar ini ditengarai tersebar karena adanya keputusan pengadilan yang memenangkan penggugat ( salah satunya Mulan Jameela ) atas penetapan calon terpilih dari partai besutan Prabowo Subianto.

Mulan tidak sendiri, masih ada 8 kader Gerindra lain yang menggugat DPP Partai Gerindra dan KPU menyoal materi  gugatan yang sama. Dalam amar putusan pengadilan Jakarta menyatakan tergugat I ( DPP Gerindra ) dan tergugat II ( KPU ) berhak untuk menetapkan para penggugat sebagai anggota legislatif dari Partai Gerindra untuk daerah pemilihan masing-masing.

Penjelasan lain juga dipaparkan Syam Yosep, salah satu pengurus partai di Garut

"Justru karena Gerindra patuh pada hukum. Pendapat saya pribadi ya, ini ada hubungannya dengan adanya gugatan dari 8 caleg, bukan dapil Garut saja, tapi dari beberapa Dapil, termasuk keponakan pak prabowo. Tapi keponakan pak Prabowo mancabut gugatannya, tapi yang lain maju, salah satunya Mulan jameela, gugatannya didaftarkan di pengadilan negeri Jakarta Selatan dengan nomor perkara 520/pdtsus/parpol/2019 /PN.Jkt.sel. cuma penggugat nya para caleg, tergugat satu nya DPP Partai Gerindra, tergugat dua nya KPU, salah satu amar putusannya mengabulkan gugatan penggugat, jadi setuju dengan dalil penggugat bahwa DPP berhak menentukan dan menetapkan calon terpilih apabila suara partai lebih besar dari suara caleg tersebut. Dalil itu yang dikabulkannya," kata Syam.[son]

Komentar Pembaca
Tari Piring dengan Penari Terbanyak

Tari Piring dengan Penari Terbanyak

MINGGU, 13 OKTOBER 2019 , 20:51:12

Merah Putih Terpanjang di Persawahan

Merah Putih Terpanjang di Persawahan

MINGGU, 13 OKTOBER 2019 , 09:57:31

Video Bukti Upaya Pembunuhan Wiranto Bukan Rekayasa

Video Bukti Upaya Pembunuhan Wiranto Bukan Rekayasa

JUM'AT, 11 OKTOBER 2019 , 16:08:49

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

KAMIS, 22 AGUSTUS 2019 , 06:16:00

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Perpustakaan Keliling Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad