Kota Tasikmalaya Tak Punya Cukup Ruang Terbuka Hijau

Politik  SABTU, 21 SEPTEMBER 2019 , 14:28:00 WIB | LAPORAN: NANANG YUDI

Kota Tasikmalaya Tak Punya Cukup Ruang Terbuka Hijau

Ilustrasi/net

RMOLJabar. Alih fungsi lahan petanian produktif menjadi bangunan perumahan komersil memang belum mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya, malah semakin menjadi.

Sementara Kota Tasikmalaya tidak memiliki cukup ruang terbuka hijau sebagai  kantong resapan air. Disisi lain bukit-bukit dan pesawahan menjadi sasaran empuk para pengusaha dalam meraih keuntungan pribadi.

Demikian dikatakan Sekretaris Pemuda Tani Kota Tasikmalaya, Mochamad Irvan, Sabtu (21/9). Menurutnya, tak tersedianya ruang terbuka hijau semestinya jadi perhatian Wali Kota sebagai pemangku kebijakan.

"Akibat dari itu semua, cuaca semakin panas di Kota yang dulu adem ini, bukit-bukit hilang entah kemana karena keserakahan manusia, seharusnya Pemerintah ada bersama masyatakat jangan berpihak kepada yang memiliki uang," tegasnya.

Wali Kota dan Wakilnya, lanjut Irvan dipilih oleh masyarakat sehingga duduk di kursi empuk dan mendapat gaji dan tunjangan semua itu atas kepercayaan warga Kota Tasikmalaya. Jadi sudah semestinya para penguasa ini melihatkan keberpihakannya.

"Kalau alamnya rusak tentu masyarakatnya akan sengsara, karena apa, karena memang sumber alamnnya telah hilang, maka bencana semakin merongrong," ucapnya.

Maka dari itu, Irvan melanjutkan, ketika musim penghujan tiba sudah menjadi langganan Kota Tasikmalaya banjir, karena memang semua itu tidak terlepas dari campur tangan penguasa yang menggunakan kekuasaannya tidak dengan perasaan dan keinginan masyarakat.

"Wali Kota atau Wakilnya semestinya bertanggungjawab dan segera memperbaiki alam yang ada di Kota Tasikmalaya yang jelas telah carut marut dari perbukitan yang hilang karena aktifitas galian begitu juga pesawahan produktif alih fungsi jadi perumahan komersil," ucapnya.[son]

Komentar Pembaca
Tari Piring dengan Penari Terbanyak

Tari Piring dengan Penari Terbanyak

MINGGU, 13 OKTOBER 2019 , 20:51:12

Merah Putih Terpanjang di Persawahan

Merah Putih Terpanjang di Persawahan

MINGGU, 13 OKTOBER 2019 , 09:57:31

Video Bukti Upaya Pembunuhan Wiranto Bukan Rekayasa

Video Bukti Upaya Pembunuhan Wiranto Bukan Rekayasa

JUM'AT, 11 OKTOBER 2019 , 16:08:49

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

KAMIS, 22 AGUSTUS 2019 , 06:16:00

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Perpustakaan Keliling Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad