KABUPATEN PURWAKARTA

Purwamania Apresiasi Rencana Renovasi Stadion Purnawarman

Olahraga  SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 14:36:00 WIB | LAPORAN: YUSLIPAR

Purwamania Apresiasi Rencana Renovasi Stadion Purnawarman

Purwamania/RMOLJabar

RMOLJabar. Rencana Pemda Purwakarta yang akan merenovasi Stadion Sepak Bola Purnawarman pada 2020 mendatang diapresiasi suporter (bobotoh) Persipo yang tergabung dalam Purwamania.

"Kami sangat senang, semoga bukan hanya rencana saja, melainkan benar-benar terealisasi," ujar salah seorang anggota Purwamania, Syarif Hidayat, Selasa (24/9).

Menurutnya, Stadion Sepak Bola Purnawarman merupakan stadion kandang Persipo Fc yang membutuhkan perhatian pemerintah. Selama ini pihaknya tak jarang bakti sosial membersihkan bangku penonton dari rerumputan liar.

Jika kondisi stadion dalam kondisi baik, bisa melahirkan pemain-pemain muda yang berprestasi yang mampu mengharumkan nama baik Purwakarta.

"Selama ini Stadion Purnawarman digunakan untuk bertanding Persipo Fc melawan tim lain. Sebelum Persipo Fc bertanding kami membersihkan bangku penonton dari rerumputan liar agar penonton merasa nyaman," kata pria akrab disapa mang Sarip itu.

Stadion Purnawarman merupakan kebanggaan masyarakat Purwakarta. Mang sarip pun berharap semua elemen masyarakat dan para aktivis muda ikut mengawal keberlangsungan renovasi tahun depan.

"Kita sama-sama dukung rencana pemerintah agar stadion segera diperbaiki," ucap dia.

Selain itu, Purwamania juga sering kali melakukan donasi untuk para pemain Persipo Fc Sebelum berakhir pertandingan. Meski tidak seberapa, namun menurutnya dapat menjadi motivasi terus bertanding dan bisa masuk ke liga utama.

"Karena banyak fans yang akan terus mendukung dan menyemangati baik kandang maupun tandang," ujar Mang Syarip. [gan]

Komentar Pembaca