Belum Faham Tupoksi, Anggota DPRD Pangandaran Hindari Wartawan

Politik  RABU, 25 SEPTEMBER 2019 , 16:17:00 WIB | LAPORAN: SYAMSUL ARIFIN

Belum Faham Tupoksi, Anggota DPRD Pangandaran Hindari Wartawan

Anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Elon Ruslan/RMOLJabar

RMOLJabar. Semenjak dilantik menjadi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pangandaran beberapa waktu lalu, tidak sedikit Dewan yang belum Faham Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) bahkan orientasinya duduk di Parlemen.

Dewan yang baru yang belum faham terkesan menghindari Wartawan karena takut ditanya mengenai tujuan duduk di kursi parlemen.

Salahseorang Anggota Dewan Dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Elon Ruslan mengaku belum bisa menjawab untuk hal ini saat dihubungi melalui jaringan telepon.

"Saya lagi dijalan, kalau ditanya itu, belum bisa menjawab sekarang. Pokoknya nanti juga saya ngomong," ungkap Elon kepada kantor berita RMOLJabar Rabu (25/9).

Sementara, Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin menjelaskan persentasi jumlah dewan baru yang ada di DPRD Pangandaran.

"Kalau yang baru itu ada sekitar 60 persen, yang lama itu 40 persen, saya yakin teman teman ini mampu baik secara akademi atau yang lainnya dalam menjalakan Tupoksi," tegas Asep.

Sumberdaya Manusia yang ada di DPRD kata Asep latar belakang pendidikan 40 Dewan beragam, dari mula SLTA hingga S2 ada.

"Memang unik DPRD ini karena tidak ada sekolah khusus. Saya sangat yakin juga, saat sebelum mencalonkan diri menjadi Dewan, mereka sudah mempersiapkan diri," papar Asep.

Dalam ketentuan untuk peningkatan kapasitas, kata Asep ada hak dewan melakukan orientasi pendalaman Tupoksi DPRD dan Bimbingan Tekhnis (Bimtek).

"Nanti juga ada pendalaman tupoksi hingga ke jenjang Alat Kelengkapan Dewan, supaya SDM di DPRD bosa jauh lebih optimal," imbuh Asep.[son]

Komentar Pembaca
Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA
IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00