Tinjau Revitalisasi Pantai Pangandaran, Emil Ajak Kepala Daerah Gowes

Pemerintahan  KAMIS, 26 SEPTEMBER 2019 , 21:50:00 WIB | LAPORAN: DINNI KAMILANI

Tinjau Revitalisasi Pantai Pangandaran, Emil Ajak Kepala Daerah Gowes

Ridwan Kamil bersepeda bersama dengan para Kepala Daerah/RMOLJabar

RMOLJabar. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, mengajak kepala daerah Bupati/Wali Kota Gowes Bareng sambil Menikmati Sunset di Pangandaran, yang dimulai dari Pantai Barat Pangandaran ke Pantai Timur Pangandaran.

Dalam kesempatan tersebut, Emil sapaan Gubernur, meninjau penataan Pantai Barat dan Timur Pangandaran.

"Secara teknis segala progres sudah sesuai harapan. Dalam proyek tersebut, dilakukan penataan jalur pedestrian, saluran drainase, hingga menambah tampilan arsitektur modern," kata Emil, ditemui disela-sela Gowes bersama para Bupati/Wali Kota di Pangandaran, Kamis (26/9)

Seperti diketahui saat ini pemerintah kabupaten Pangandaran bersama pemerintah provinsi tengah melakukan revitalisasi Pantai Pangandaran.

"Ini hadiah buat warga Jawa Barat dan wisatawan, kalau tidak ada halangan Desember minggu kedua selesai. Berarti tahun baruan (2020) sudah ada suasana baru di sini," ucap Emil.

Sebelumnya, Emil menghadiri agenda rutin Koordinasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (KOPDAR) di Kabupaten Pangandaran, Kamis (26/9).

Adapun dalam KOPDAR Triwulan III Tahun 2019 juga disampaikan materi terkait pembiayaan pembangunan daerah. Agenda pun makin semarak saat bupati/wali kota berbalas pantun dalam sambutannya masing-masing.

Secara menyeluruh, Gubernur menegaskan bahwa kekompakan yang terbangun itu menjadi cara berkomunikasi agar sesama kepala daerah di Jabar bisa menyinkronkan arah pembangunan.

"Inilah Jawa Barat, provinsi yang kepala daerahnya kompak. Karena apa pun yang menghadang tidak bisa meruntuhkan persatuan," tutup Emil. [yud]




Komentar Pembaca
Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA