Terbitnya UU Pesantren, DPRD Pangandaran Segera Tinjau Ulang

Politik  JUM'AT, 27 SEPTEMBER 2019 , 19:32:00 WIB | LAPORAN: SYAMSUL ARIFIN

Terbitnya UU Pesantren, DPRD Pangandaran Segera Tinjau Ulang

Encep Najmudin/Net

RMOLJabar. Terbitnya Undang Undang (UU) Pesantren disambut syukur dan apresiasi oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pangandaran.

Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kabupaten Pangandaran, Encep Najmudin mengaku akan meninjau ulang UU pesantren dan Peraturan Daerah (Perda).

"Kan sudah ada beberapa Perda juga yang berkaitan dengan pesantren di Pangandaran," ungkap Encep yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Pangandaran kepada Kantor Berita RMOLJabar, Jumat (27/9).

Perda di Pangandaran yang terkait dengan UU Pesantren ada dua di antaranya Perda Pesantren dan Madrasah Diniya. Namun belum ada Peraturan Bupati (Perbup) nya.

"Walaupun sudah ada Perda, tapi kan ini belum ada perbup, jadi kami harus meninjau ulang. Tekhnisnya ada di perbup," tegas Encep.

Selain meninjau Perda, kata Encep, pihaknya akan menunggu aturan terkait Pesantren di bawah Undang Undang dan di atas perda.

"Ini yang pentingnya, kalau belum ada aturan lainnya, percuma dong kita melakukan peninjauan tapi berbenturan," imbuh Encep. [gan]

Komentar Pembaca
Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA
IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00