Mahasiswa Ingin Menjatuhkan Presiden Jokowi, Andi Arief: Itu Cerita Jaka Sembung

Politik  SABTU, 28 SEPTEMBER 2019 , 07:45:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Mahasiswa Ingin Menjatuhkan Presiden Jokowi, Andi Arief: Itu Cerita Jaka Sembung

Andi Arief/net

RMOLJabar. Tudingan aksi demo mahasiswa ditunggangi untuk menjatuhkan Presiden Jokowi merupakan opini yang tidak berdasar.

Demikan diungkapkan politisi Demokrat, Andi Arief di akun twitternya, Jumat (28/9).

"Ciri gerakan ditunggangi itu tidak ada kericuhan apalagi tawuran. Karena pasti yang menunggangi punya tujuan politik jelas, sehingga terpimpin. Kalau ada tawuran, ini spontanitas. Ada kemarahan, tentu harus didengar apa kemarahannya," katanya.

Menurut pandangannya, jika tujuannya ingin menggagalkan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden maka penunggang aksi dipastikan berasal dari partai politik yang berada di DPR dan anggota DPD.

"Tidak mungkin orang gelap yang tanpa tujuan. Kecuali anarko," tegas mantan staf khusus presiden SBY ini seperti dilansir Kantor Berita Politik RMOL.

"Kalau ada yang mengarang cerita ada tokoh-tokoh yang ingin menggagalkan pelantikan Pak Jokowi, apalagi berasal dari tokoh dan kekuatan non-parpol di parleman mendatang, itu bener-bener cerita Jaka Sembung (tidak nyambung). Memangnya kalau tidak dilantik otomatis yang dilantik tokoh-tokoh itu?" kritiknya.

Di sisi lain, ia tak yakin aksi ribuan mahasiswa itu benar-benar ditunggangi oknum tertentu. Sebab tudingan tersebut harus disertai dengan data intelijen yang kuat.

"Hentikan narasi buruk, bebaskan mahasiswa yang ditahan," tandasnya.[son]

Komentar Pembaca
Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA
IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00