Loko Coffee Shop, Alternatif Baru Kongko Di Kota Bandung

Ekbis  SABTU, 28 SEPTEMBER 2019 , 17:59:00 WIB | LAPORAN: ALDI FERDIAN

Loko Coffee Shop, Alternatif Baru Kongko Di Kota Bandung

Loko Coffee Shop/RMOLJabar

RMOLJabar. PT Reska Multi Usaha (RMU), anak perusahaan PT KAI, hadir untuk meramaikan khazanah tempat kongko di Kota Bandung. Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Kereta Api ke-74, PT RMU meresmikan Loko Coffee Shop Bandung dan Reskapau.

Mengambil lokasi di Stasiun Bandung Utara, tempat kongko ini menjadi yang ke-8 dikelola langsung oleh PT RMU. Sebelumnya Loko Coffee sudah berada di Jakarta, Yogyakarta, Surabaya dan Semarang. Setelah sukses dengan Loko Coffee Shop Malioboro yang mengusung konsep cafe live brew, pasar Bandung menjadi tantangan baru PT RMU.

Loko Coffee Shop ini walaupun berada di lingkungan stasiun kereta api, tentu tidak hanya dapat melayani penumpang kereta api. Letaknya yang strategis, desain cafe yang menarik, sajian-sajian khas loko cafe, kopi dengan kualitas terbaik hingga masakan tersedia di Loko Coffee Shop Bandung ini.

Ditambah dengan alunan permainan musik akustik live tiap harinya, menambah kenyamanan bagi pelanggan untuk tidak hanya menikmati secangkir kopi di cafe ini.

Selain meresmikan Loko Cafe, PT RMU juga meresmikan restoran padang pertama dikelola PT RMU yang diberi nama Reskapau.

Diresmikan langsung Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Edi Sukmoro, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada PT RMU yang kembali meresmikan Loko Cafe dengan daya tarik sangat tinggi.

"Tentu ini pengembangan bisnis yang sangat baik bagi PT RMU dan KAI Group. Tidak hanya Loko Cafe, tapi kali ini PT RMU meresmikan Reskapau, restoran padang pertama yang dikelola oleh PT RMU, saya sangat mengapresiasi inovasi yang dilakukan RMU," ujar Edi, Sabtu (28/9).

Di samping itu, PT RMU juga meluncurkan inovasi yang tercetus dari kondisi iklim global. Setelah meluncurkan kemasan makanan Green Pack yang ramah lingkungan pada awal 2019, kali ini RMU mengubah kantong yang berbahan dasar plastik dengan menggunakan kantong ramah lingkungan berbahan dasar singkong. Serta mengganti sedotan, dan adukan minuman dengan bahan yang ramah lingkungan.

"Memang saya sudah instruksikan karena dunianya berubah, sistem di pemerintahan juga berubah, pengen mengakomodir ramah lingkungan. Berangkat dari yang kecil, sedotan misal. Sedotan plastik dituker yang ramah lingkungan, ini jadi lebih baik," ucap Edi.

Meneruskan program Reska Go Green yang sudah berjalan sejak awal 2019, hal tersebut menjadi konsen dan kepedulian PT RMU terhadap lingkungan. Dan dalam kesempatan yang sama, RMU juga memperkenalkan Reska Shop, bisnis baru penjualan merchandise di atas perjalanan kereta api Argo Parahyangan dan Argo Bromo Anggrek. [gan]

Komentar Pembaca
Erick Thohir Cocok Jadi Menpora

Erick Thohir Cocok Jadi Menpora

SELASA, 15 OKTOBER 2019 , 15:25:33

KPK Tangkap Tangan Bupati Indramayu

KPK Tangkap Tangan Bupati Indramayu

SELASA, 15 OKTOBER 2019 , 13:45:26

Gibran, Pemuda Dengan Tulang Punggung yang Muda Membungkuk
Anies Dan 100 Ribu Bougenville

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

KAMIS, 22 AGUSTUS 2019 , 06:16:00

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Perpustakaan Keliling Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad