Kehadiran Tol Bakal Dongkrak Ekonomi Dan Wisata di Garut

Ekbis  SENIN, 30 SEPTEMBER 2019 , 10:42:00 WIB | LAPORAN: M NUR EL BADHY

Kehadiran Tol Bakal Dongkrak Ekonomi Dan Wisata di Garut

Bupati Garut Rudy Gunawan/RMOLJabar

RMOLJabar. Dalam waktu dekat, Pemerintah Kabupaten Garut bakal memiliki jalan tol Cileunyi-Garut-Tasikmalaya (Cigatas) yang akan segera dibangun.

Kehadiran jalan bebas hambatan itu diharapkan dapat meningkatkan potensi Kabupaten Garut sebagai destinasi wisata dan ekonomi kreatif.

Menurut Bupati Garut Rudy Gunawan, dari informasi yang diterima pihaknya, akan terdapat dua pintu tol yang terletak di Garut. Satu pintu berada di Kecamatan Banyuresmi dan satunya berada di sekitar Kecamatan Cilawu, yang dekat dengan Garut Kota.

"Kita (Pemerintah Garut) juga sudah mempersiapkan jalur-jalur ke arah itu (exit tol). Jadi keluarnya kita sambungkan dengan jalan yang sudah ada," katanya usai apel gabungan di setda Garut, Senin (30/9).

Selain mempersiapkan jalanan penghubung, pemkab juga akan meningkatkan transportasi umum untuk kelancaran akses menuju Garut. Dengan begitu, wisatawan yang datang ke Garut menggunakan transportasi publik tak lagi kesulitan.

"Mudah-mudahan wisatawan ke Garut lebih banyak lagi dengan kehadiran tol Cigatas, juga ekomoni Garut bisa lebih meningkat," kata dia.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) telah membahas wilayah yang dilintasi tol Cigatas beserta posisi pintu tol. Dari informasi yang dihimpun pembangunan tol akan dilakukan dalam dua tahap.

Pada tahap I, pembangunan dilakukan dari Gedebage Kabupaten Bandung, Garut sampai Tasikmalaya. Sementara tahap selanjutnya akan dilanjutkan dari Tasikmalaya, Banjar, Pangandaran hingga Cilacap, Jawa Tengah. [yud]





Komentar Pembaca
Erick Thohir Cocok Jadi Menpora

Erick Thohir Cocok Jadi Menpora

SELASA, 15 OKTOBER 2019 , 15:25:33

KPK Tangkap Tangan Bupati Indramayu

KPK Tangkap Tangan Bupati Indramayu

SELASA, 15 OKTOBER 2019 , 13:45:26

Gibran, Pemuda Dengan Tulang Punggung yang Muda Membungkuk
Anies Dan 100 Ribu Bougenville

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

KAMIS, 22 AGUSTUS 2019 , 06:16:00

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Perpustakaan Keliling Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad