Pemkab Purwakarta Gratiskan Fasilitas Olahraga

Olahraga  SENIN, 30 SEPTEMBER 2019 , 12:34:00 WIB | LAPORAN: YUSLIPAR

Pemkab Purwakarta Gratiskan Fasilitas Olahraga

Fasilitas Pemkab Purwakarta/RMOLJabar

RMOLJabar. Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta melalui Dinas Pemuda, Olahraga, Parawisata, dan Kebudayaan (Disporaparbud) menyatakan fasilitas olahraga bisa dipergunakan warga untuk berlatih tanpa dipungut biaya alias gratis.

"Untuk berlatih disarana olahraga milik Pemda, gratis. Tidak dipungut biaya sedikit pun, silahkan saja," ujar Sekdis Disporaparbud Kabupaten Purwakarta, Heri Anwar kepada awak media, Senin (30/9).

Menurutnya, Pemda menyediakan fasilitas olahraga untuk mengasah kemampuan para atlit atau masyarakat pada umumnya. Sehingga diharapkan mampu menorehkan berprestasi dalam berbagai kejuaraan dikemudian hari.

"Ketersediaan fasilitas ini menjadi faktor pendukung bagi para atlit untuk berlatih, jadi silahkan pergunakan sebaik mungkin," kata Heri.

Namun demikian, lanjut Heri, jika pihak tertentu atau organisasi akan menggelar event olahraga dikenakan restribusi yang akan masuk sebagai Pendapatan Asli Daerah (PAD) Purwakarta.

Restribusi dibayarkan pemohon ke Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) melalui bank yang telah ditentukan.

"Untuk gelaran event tertentu lain lagi, dan kami pun tidak menerima pembayaran restribusi. Silahkan saja ke DPMPTSP, tapi permohonan ajukan ke kami," ujar Heri.

Diketahui, fasilitas olahraga tersedia di Pusat Olahraga Purnawarman yaitu kolam renang, lapang sepak bola, futsal, basket, bulu tangkis dan lainnya.

Tak hanya itu, Pemerintah Kabupaten Purwakarta akan menambah sarana olahraga baru, yaitu cabang olahraga  skateboard, sepatu roda dan BMX di sekitar sport centre Purnawaman yang selama ini menjadi area sarana olahraga. [yud]

Komentar Pembaca
Erick Thohir Cocok Jadi Menpora

Erick Thohir Cocok Jadi Menpora

SELASA, 15 OKTOBER 2019 , 15:25:33

KPK Tangkap Tangan Bupati Indramayu

KPK Tangkap Tangan Bupati Indramayu

SELASA, 15 OKTOBER 2019 , 13:45:26

Gibran, Pemuda Dengan Tulang Punggung yang Muda Membungkuk
Anies Dan 100 Ribu Bougenville

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

KAMIS, 22 AGUSTUS 2019 , 06:16:00

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Perpustakaan Keliling Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad