Anarcho Dalang Kerusuhan Pendemo-Polisi Di DPRD Jabar?

Hukum  SELASA, 01 OKTOBER 2019 , 05:50:00 WIB | LAPORAN: RIDWAN ABDUL MALIK

Anarcho Dalang Kerusuhan Pendemo-Polisi Di DPRD Jabar?

Kombes Trunoyudo Wisnu Andhiko/RMOLJabar

RMOLJabar. Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat menduga massa kelompok Anarcho menjadi dalang sekaligus provokator pada kerusuhan di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat, Senin (30/9).

Hal itu diungkapkan, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andhiko saat ditemui di depan Gedung Sate, Kota Bandung.

"Beberapa tadi ada kelompok yang melakukan pelemparan, perlu pendalaman. Tapi indikasi terjadi vandalisme dan pengrusakan fasilitas umum, Coretan A dilingkari indikasinya Anarcho," ucap Truno.

Truno menyebutkan, coretan huruf A dilingkari khas kelompok Anarcho tersebut, disertai kalimat-kalimat tidak pantas atau ujaran kebencian.

"Di jalan rata rata A dilingkari dengan beberapa kata-kata yang tidak layak dan bersifat ujaran kebencian," tutur Truno.

Oleh karena itu, pihak kepolisian langsung melakukan penangkapan terhadap beberapa provokator tersebut. Namun, saat disinggung jumlah yang diamankan, pihaknya masih melakukan pendataan terhadap massa aksi yang diamankan.

Rencananya, lanjut Truno, setelah dilakukan pendataan, massa aksi akan diberikan pembinaan dan diperbolehkan untuk pulang.

"Tadi kita amankan namun ada yang pelajar, mahasiswa dan di luar itu. Namun sudah dikembalikan dengan syarat. Identifikasi dan pengembalian ke rumahnya. Jumlahnya secara fix dari polrestabes," pungkasnya. [gan]

Komentar Pembaca
Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang
Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

MINGGU, 17 NOVEMBER 2019 , 03:13:53

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 21:58:09

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA