Agus Asri Sabana: Jadikan Pancasila Sebagai Perekat Kebhinekaan

Ragam  SELASA, 01 OKTOBER 2019 , 14:05:00 WIB | LAPORAN: DEFRI ARDYANSYAH

Agus Asri Sabana: Jadikan Pancasila Sebagai Perekat Kebhinekaan

Ketua Bawaslu Kabupaten Majalengka Agus Asri Sabana/RMOLJabar

RMOLJabar. Nilai nilai luhur Pancasila menjadi pondasi bangsa ini dalam membangun kehidupan sebagai negara yang Merdeka.

Perjuangan dan komitmen dari para leluhur bangsa Indonesia dalam mewujudkan Bangsa yang merdeka, bebas dari penjajahan bangsa lain, hal itu semua terinterpretasi dalam Nilai Luhur Pancasila.

Ketua Bawaslu Kabupaten Majalengka Agus Asri Sabana menuturkan bahwa pancasila hadir sebagai komitmen semua dalam membangun Negara Indonesia yang Maju dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika.  

"Pancasila lahir dari komitmen kedewasaan, kenegarawanan para pejuang dan tokoh bangsa Indonesia dalam mewujudkan Indonesia yg beragama, bergotong royong dlm bingkai kebinekaan NKRI," tutur Agus Asri Sabana kepada Kantor Berita RMOLJabar, Majalengka Selasa (1/10).

Agus Asri Sabana berharap dengan diperingatinya hari Kesaktian Pancasila mampu memberikan kekuatan dalam mempersatukan Bangsa yang multiras si NKRI ini.

"Pancasila sejatinya harus jadi perekat kebhinekaan, pemersatu perbedaan dan pnguatan nilai - nilai ideologi keumatan didalam masyarakat Negara Kesatuan Republik Indonesia ini," harapnya.

Dalam kondisi negara saat ini, momentum kesaktian pancasila yang menjadi sangat tepat untuk seluruh warga  untuk membangun Negara Indonesia yang lebih Maju dengan didasari jiwa Pancasila.

"Mencermati perkembangan kondisi bangsa saat ini, momentum kesaktian pancasila ini sangat penting untuk kita jadikan sebagai sarana perbaikan diri dalam mewujudkan Negara Indonesia yang lebih Maju lagi," pungkas Agus Asri Sabana.[son]

Komentar Pembaca
Bunga untuk Veronica Tan

Bunga untuk Veronica Tan

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 17:00:04

Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang
Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

MINGGU, 17 NOVEMBER 2019 , 03:13:53

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA