Manjakan Mahasiswa ITB, Grab Hadirkan Skuter Listrik

Ekbis  SELASA, 01 OKTOBER 2019 , 16:40:00 WIB | LAPORAN: RIDWAN ABDUL MALIK

Manjakan Mahasiswa ITB, Grab Hadirkan Skuter Listrik

Skuter listrik/RMOLJabar

RMOLJabar. Platform transportasi online, Grab bekerjasama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) dalam mewujudkan moda transportasi personal yang inovatif dan ramah lingkungan, yaitu GrabWheels atau skuter elektrik.

Peluncuran perdana GrabWheels di lingkungan kampus ITB, merupakan bagian dari kerja sama strategis antara Grab dan ITB dalam hal riset, pengembangan serta pemanfaatan kendaraan transportasi berbasis listrik. Kerja sama antara ITB dan Grab tersebut ditandatangani di Aula Barat ITB, Selasa (1/10).

Executive Director Grab Indonesia, Ongki Kurniawan mengatakan, pengadaan moda transportasi GrabWheels di ITB merupakan yang pertama di Kota Bandung. GrabWheels sendiri diharapkan mampu membantu mobilitas mahasiswa di lingkungan kampus ITB.

"Kami harap GrabWheels bisa menjawab kebutuhan seluruh sivitas akademika akan pilihan transportasi jarak dekat yang menyenangkan, praktis dan ramah lingkungan," ucapnya.

Selain menempatkan GrabWheels atau skuter listrik, Ongki mengungkapkan, pihaknya juga melakukan kerja sama strategis dengan ITB yang mencakup penelitian dan pengembangan moda transportasi berbasis elektrik.

"Hal ini termasuk pembuatan dan pengembangan suku cadang, penelitian serta publikasi ilmiah atas hasil kerja sama tersebut," tuturnya.

Disinggung cara pemakaian GrabWheels, Ongki menjelaskan, para calon pengguna GrabWheels dapat dengan mudah menggunakan skuter listrik tersebut dengan aplikasi Grab, pilih "e-scooter".

"Selanjutnya pengguna dapat membuka kunci GrabWheels dengan cara memindai barcode yang tersedia di aplikasi," pungkasnya. [gan]

Komentar Pembaca
Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA