JAWA BARAT

Buruh Demo Besar-Besaran Di Depan Gedung Sate

Peristiwa  RABU, 02 OKTOBER 2019 , 16:28:00 WIB | LAPORAN: RIDWAN ABDUL MALIK

Buruh Demo Besar-Besaran Di Depan Gedung Sate

Demo Buruh Di Gedung Sate/RMOLJabar

RMOLJabar. Massa buruh dari berbagai wilayah di Jawa Barat melakukan demonstrasi di depan Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (2/10). Diketahui aksi ini memiliki tiga tuntutan diantaranya, mereka menolak revisi UU 13 tahun 2003, menolak kenaikan iuran BPJS Kesehatan, dan menagih revisi PP nomor 78 tahun 2013.

Berdasarkan pantauan di lokasi, massa aksi dari berbagai wilayah di Jabar tersebut datang dengan membawa spanduk dan kertas berisi tuntutan-tuntutan kepada pemerintah.

Di lokasi aksi, para orator pun mulai berorasi secara bergantian menyampaikan aspirasinya dari atas mobil orasi. Sebelumnya, mereka menyanyikan lagu indonesia raya terlebih dahulu.

"Indonesia Tanah Airku, Tanah Tumpah Darahku," ucap massa aksi menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Satu diantara orator mangatakan, demo hari ini serentak diadakan di berbagai wilayah di Indonesia termasuk Jakarta. Menurutnya, Bandung akan berkontribusi besar terhadap perjuangan rekan-rekan buruh lain yang sedang menyuarakan tuntutan di Jakarta.

"Dukungan kita yang ada di daerah akan berkontribusi besar kepada kawan kawan kita yang sedang aksi di Jakarta, hidup buruh," teriak orator di atas mobil aksi.

Sementara itu, polisi dari jajaran Polrestabes Bandung dan Polda Jabar melakukan penjagaan tepat di dekat pagar gedung. Arus lalu lintas di Jalan Diponegoro pun telah ditutup untuk umum sementara.[son]



Komentar Pembaca
Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA
IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00