Bosnya Digarap KPK, PT Inti Pastikan Operasional Tetap Berjalan

Ekbis  KAMIS, 03 OKTOBER 2019 , 12:20:00 WIB | LAPORAN: RIDWAN ABDUL MALIK

Bosnya Digarap KPK, PT Inti Pastikan Operasional Tetap Berjalan

Darman Mappangara/Net

RMOLJabar. Pjs. Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT INTI (Persero) Gde Pandit Andika Wicaksono memastikan, penetapan tersangka terhadap Dirutnya tidak akan menggangu kinerja atau operasional dari PT Inti.

Hal itu disampaikan Andika, dalam keterangan resmi PT Inti usai Direktur Utama PT Inti (Industri Telekomunikasi Indonesia) Darman Mappangara ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap antar-BUMN oleh KPK, Rabu (2/10) malam.

"Penetapan tersangka tersebut tidak mengganggu operasional perusahaan dalam menjalankan berbagai agenda strategis yang telah ditetapkan," ucapnya, Kamis (3/10)

Andika mengungkapkan, PT INTI (Persero) akan bersikap kooperatif serta menghormati langkah yang ditempuh oleh KPK.

"Perusahaan pun percaya pihak KPK akan menjalankan tanggung jawab dan kewenangan sepenuhnya dalam rangka penegakan hukum," ujar Andika.

Andika menambahkan, pihaknya juga mengaku prihatin atas penetapan tersangka yang dilakukan oleh KPK terhadap Dirut PT Inti Darman Mappangara.

"PT INTI (Persero) menyatakan keprihatinan yang mendalam atas penetapan status tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kepada Saudara Darman Mappangara," pungkasnya.

Perlu diketahui, Darman diduga memberi suap kepada Direktur Keuangan PT Angkasa Pura II Andra Y Agussalam untuk mengawal agar proyek Baggade Handling System (BHS) dikerjakan oleh PT INTI.

Darman pun dapat dijerat dengan Pasal 5 ayat 1 huruf a atau huruf b atau pasal 13 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP. [gan]

Komentar Pembaca
Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA