KABUPATEN BANDUNG BARAT

Wabup Hengky Berfoto Ekslusif Dengan Habib Rizieq, Netizen Ramai Komentar

Politik  KAMIS, 03 OKTOBER 2019 , 14:52:00 WIB | LAPORAN: ALVIN ISKANDAR

Wabup Hengky Berfoto Ekslusif Dengan Habib Rizieq, Netizen Ramai Komentar

Hengky swafoto dengan Habib Rizieq/Repro

RMOLJabar. Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat, Hengky Kurniawan menjadi sorotan netizen. Pasalnya di sela-sela melaksanakan umroh, mantan artis yang kini fokus sebagai politisi ini secara eksklusif berfoto bersama pimpinan sekaligus pendiri organisasi Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab.

Dalam postingan di akun instagram pribadinya, @hengkykurniawan yang diunggah pada hari Kamis (2/10) sekitar pukul 22.15 WIB, dia menuliskan:

"Rindu ini terobati. Alhamdulillah bisa bersilaturahmi dan berdiskusi dengan Habib Rizieq. Beliau menitipkan salam untuk masyarakat Bandung Barat dan untuk masyarakat seluruh Indonesia. Semoga Indonesia selalu damai dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Aamiin," ungkap Hengky.

Seperti diketahui, Imam Besar FPI Habib Rizieq meninggalkan Indonesia sejak April 2017 silam.

Mulanya dengan alasan umroh bersama keluarganya namun sampai saat ini, pimpinan FPI ini tidak kembali dan tetap memilih tinggal di rumah sewaan di Mekkah Arab Saudi.

Belum genap 24 jam, akun @hengkykurniawan yang memposting foto kebersamaannya dengan Habib Rizieq telah mendapat respon suka sebanyak 37.927 dan komentar sebanyak 1.192.

Bahkan ada beberapa akun yang berkomentar bernada mendoakan.

"Aamiin. Salam juga buat habib. Salam rindu qt juga," tulis @rina_handayanti.

"MaSyaaAllah kang (emot menangis). Iri hati ini melihatnya, bertemu ulama Hanif yang kuat meski selalu difitnah," ungkap @riyadinuryasin dalam tulisannya.

Di sisi lain, ada beberapa akun bernada menyindir aplikasi Instagram yang saat ini menjadi aplikasi populer dan paling banyak penggunanya di seluruh dunia. Pasalnya, seperti halnya Facebook, aplikasi Instagram pun diketahui melakukan takedown atau menghapus foto terkait Habib Rizieq dengan alasan melanggar "community guidelines".

"Izin komen takut telat nanti di hapus IG semoga berdua selalu dalam lindungan Alloh swt," tulis @ajid.wahyudin.54.

"Barakallah kang...kita liat kalo pejabat negara yg upload duapus gak sm mamakgram...," sindir @iamticka.

"Mau liat aja, foto sama habib bakal di hapus ig ga?" tulis @andito140398.

"Sok di komen dan di like sblum di hapus IG," tulis @ekijuniansyah. [gan]

Komentar Pembaca