Tidak Mau Ditinggalkan, Ace Hardware Digitalisasi Sistem Pembayaran

Ekbis  JUM'AT, 04 OKTOBER 2019 , 21:27:00 WIB | LAPORAN: DINNI KAMILANI

Tidak Mau Ditinggalkan, Ace Hardware Digitalisasi Sistem Pembayaran

Ilustrasi Ace Hardware/Net

RMOLJabar. Tidak ingin ditinggalkan pelanggan setianya di zaman yang semakin kompetitif PT. ACE HARDWARE INDONESIA.TBK (Area Bandung, Tasik, Kawarang dan Sumedang) terus melakukan strategi-strategi kreatif dan digitalisasi.

Hal itu dilakukan agar semakin diterima dan memperkuat posisi mereka di dunia retail di indonesia sebagai perusahaan penyedia perlengkapan perkakas dan rumah tangga serta mainan terbesar dan terlengkap di Indonesia.

Demikian disampaikan Januar Hadi selaku Area Manager PT. ACE HARDWARE INDONESIA.TBK (Area Bandung, Tasik, Kawarang dan Sumedang), kepada Kantor Berita RMOLJabar, Jum'at (4/10).

"Kreatif dan inovatif adalah kata kunci sebuah perusahaan bisa bertahan dan berkembang di era zaman yang semakin kompetitif,” ujar Januar.

Menurutnya, banyak terobosan-terobosan baru di beberapa perusahaan besar yang tujuan akhirnya untuk memenangkan persaingan di era kompetisi tersebut.

Ini terjadi juga di dunia retail di Indonesia, diantara nya perusahaan-perusahaan retail menggunakan strategi-strategi kreatif dan inovatif untuk mempermudah dan melayani customer dalam melakukan transaksi pembelian.

"Strategi ini pun diterapkan oleh anak perusahaan PT KAWAN LAMA GROUP di antaranya Ace Hardware,  Informa, & Toys Kingdom," ujarnya.

Untuk mempermudah transaksi Ace Hardware, Informa dan Toys Kingdom, kini tidak hanya melayani cash, kartu debit dan kartu kredit, tapi juga menyediakan system pembayaran melalui Transfer Bank, Virtual account dan juga pembayaran melalui aplikasi OVO, dan GOPAY.

Selain itu, konsumen semakin dimanjakan dengan transaksi yang bisa dilakukan tanpa harus datang ke store, cukup memesannya secara online di rupa-rupa.com.

"Tidak cukup sampai di situ kemudahan pembayaran juga diterapkan di ACE Hardware dan Informa, yaitu sistem pembayaran cicilan tanpa menggunakan kartu kredit dengan menggunakan aplikasi Dana kini dimana customer bisa berbelanja dengan tenor minimal 6 bulan sampai dengan cicilan24 bulan dengan limit sampai dengan 30 juta cukup dengan hanya mempunyai e-ktp dan Npwp," tutup Januar. [gan]

Komentar Pembaca