Pimpinan DPRD Kota Tasikmalaya Harus Komitmen Terhadap Lingkungan

Politik  SABTU, 05 OKTOBER 2019 , 08:03:00 WIB | LAPORAN: NANANG YUDI

Pimpinan DPRD Kota Tasikmalaya Harus Komitmen Terhadap Lingkungan

perbukitan yang semakin rusak karena Galian C di Kota Tasikmalaya/RMOLJabar

RMOLJabar. Ketua Bidang Advokasi dan Hubungan Antar Lembaga, Petani Melenial Tasikmalaya (Pelita), Fikri Zulfikar meminta Pimpinan DPRD yang baru untuk berkomitmen menjaga kelestarian lingkungan.

"Mengenai Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Agus Wahyudin yang mengatakan mengenai regulasi adalah kewenangan pihak Pemerintah Provinsi Jawa Barat, seharusnya tidak mengatakan seperti itu," ungkap Fikri Zulfikar, Sabtu (5/10).

Karena, kata Fikri, sebagai wakil rakyat apalagi Pimpinan DPRD semestinya lebih berkomitmen dengan memperhatikan lingkungan yang rusak, caranya yaitu berkoordinasi dengan Pemprov Jabar atas kerusakan alam.

"Apalagi Pak Agus Wahyudin ini mantan Ketua DPRD periode 2014-2019 pastinya tahu mengenai itu dan memiliki kewenangan lebih, kami meminta DPRD menjadi wakil rakyat yang sesungguhnya," tegasnya.

Fikri mendorong supaya DPRD khususnya Pimpinan untuk menjadi agen perubahan dan memberikan solusi bagi masyarakat tidak hanya duduk, kalkulasi anggaran sementara suara rakyat dikesampingkan.

"Lihat saja sepanjang jalur Mangin, perbukitan rusak parah, mau dibawa kemana Kota Tasikmalaya ini dengan alamnnya yang terus digerus demi kantong pribadi, bila rakyat suaranya sudah tidak didengar oleh wakilnya kepada siapa kami mengadu," tuturnya.

Menurutnya, perbukitan bukan untuk dirusak karena sebagai serapan air, sementara Kota Tasikmalaya tidak memiliki lahan hijau, maka dari itu Pelita meminta selamatkan alam dan lingkungan.

"Kami meminta kepada DPRD untuk segera selamatkan alam dan lingkungan Kota Tasikmalaya sebelum bencana datang menghampiri," pungkasnya.[son]

Komentar Pembaca
Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang
Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

MINGGU, 17 NOVEMBER 2019 , 03:13:53

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 21:58:09

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA