Kyai NU Cirebon: Jangan Sampai Masyarakat Melakukan Revolusi, Bahaya!

Politik  SABTU, 05 OKTOBER 2019 , 12:12:00 WIB | LAPORAN: YON MARYONO

Kyai NU Cirebon: Jangan Sampai Masyarakat Melakukan Revolusi, Bahaya!

Kiayi Muhammad Abbas Billy Yachsi Fuad Hasyim/RMOLJabar

RMOLJabar. Kyai Muhammad Abbas Billy Yachsi Fuad Hasyim, menghimbau pada masyarakat Indonesia untuk dapat bersatu dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Menurutnya, fenomena politik yang terjadi saat ini, sudah sangat menghawatirkan. Kyai NU itu menuding ada pihak yang sedang melakukan rekayasa politik, melalui adu domba dengan memakai berbagai macam bendera.

Masyarakat Indonesia harus bersatu, karena ada banyak kelompok baik yang ada di dalam negeri maupun di luar, sedang merekayasa politik melalui Ideologi dan separatisme, kata Kyai Abbas pada Kantor Berita RMOLJabar saat ditemui di Pondok Pesantren Buntet Cirebon, Jumat (4/10)

Lebih lanjut, Kyai Abbas menyebut bila para Kyai NU mendukung penuh langkah pemerintah yang sah, dalam melakukan penegakan hukum. Dia menuding saat ini ada demo-demo yang merekayasa politik, agar Indonesia hancur dan bercerai berai.

Kami berharap pada pemerintah yang memiliki alat pertahanan negara, TNI dan Polri, jangan ragu untuk menghentikan kelompok-kelompok yang ingin Negara Kesatuan Republik Indonesia ini hancur, melalui berbagai macam gangguan ketertiban ditengah masyarakat, ujarnya.

Kyai Muhammad Abbas, mengingatkan jika pemerintah membiarkan kelompok-kelompok yang merongrong ideologi Pancasila tidak ditindak tegas, maka dihawatirkan terjadi pertumpahan darah ditengah masyarakat.

Pemerintah harus membedakan mana kelompok yang menyurakan penolakan RUU secara demokratis dan ada kelompok yang mendompleng untuk makar, jangan sampai masyarakat melakukan revolusi, karena sangat berbahaya, tandasnya. [son]



Komentar Pembaca