Kisruh PAN Kabupaten Bekasi Berlanjut, DPC Bakal Buat Langkah Tak Terduga

Politik  SENIN, 07 OKTOBER 2019 , 09:48:00 WIB | LAPORAN: SEPRIYANTO

Kisruh PAN Kabupaten Bekasi Berlanjut, DPC Bakal Buat Langkah Tak Terduga

Ilustrasi PAN/Net

RMOLJabar. 18 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PAN Se-Kabupaten Bekasi tersinggung atas komentar yang dilayangkan Ketua DPD PAN Kabupaten Bekasi, Jamil saat diwawancarai Kantor Berita RMOLJabar beberapa waktu lalu.

Sekretaris Forum DPC dan Kader PAN Kabupaten Bekasi, Herdiansyah mengaku tersinggung atas tudingan Ketua DPD PAN Kabupaten Bekasi yang menyebut gerakan mosi tidak percaya para pengurus DPC ada yang mendalangi.

"Sangkalan dan argumentasi mencari pembenaran dilakukan oleh Jamil dan Roy ketika diwawancara oleh awak media. Ini merupakan bentuk arogansi dan ketakutan kehilangan jabatan," kata dia kepada Kantor Berita RMOLJabar, Senin (6/10).

"Perlu saya tegaskan kepada temen-temen media, bahwa pergerakan temen-temen DPC dan sayap partai tidak ditunggangi oleh siapapun, karena ini murni kolektif temen-temen DPC dan sayap partai," imbuhnya.

Pihaknya mengatakan, harusnya Ketua dan Sekretaris DPD PAN Kabupaten Bekasi menunjukan sikap seorang pemimpin yang baik, bukan malah menuding hal-hal yang tidak benar. Pasalnya sikap mosi tidak percaya pengurus DPC, merupakan akumulasi dari kegagalan dan kesalahan Ketua dan Sekretaris DPD PAN Kabupaten Bekasi, dalam memimpin dan membesarkan partai.

"Kita tidak masalah jika mereka memimpin partai ini sesuai mekanisme, serta mampu membesarkan partai dengan merangkul pengurus DPC serta kader. Tapi nyatanya, terlihat jelas mementingkan diri sendiri dan mengabaikan marwah partai yang semakin merosot," bebernya.

Dengan sikap arogansi yang ditunjukkan oleh pimpinan partai ini, ia beserta para pengurus DPC yang lain, semakin yakin untuk meminta Jamil dan Roy Kamarullah untuk mundur dari jabatan Ketua dan Sekretaris DPD PAN Kabupaten Bekasi.

Baca: 18 DPC Buat Mosi Tidak Percaya Dengan Pimpinan DPD PAN Kabupaten Bekasi

Untuk itu, ia meminta kepada DPW dan DPP PAN untuk mengabulkan permintaan para pengurus DPC. Jika tidak, maka pihaknya akan melakukan tindakan lain.

"Jika DPW dan DPP tidak mengakomodir aspirasi Forum DPC dan Kader PAN Kabupaten Bekasi, kita akan lakukan langkah yang tidak terduga. Yang pasti kami ini memperjuangkan marwah PAN di Kabupaten Bekasi," tandasnya. [gan]

Komentar Pembaca