Pemprov Jabar Raih Penghargaan Di IGA 2019

Pemerintahan  SELASA, 08 OKTOBER 2019 , 21:05:00 WIB | LAPORAN: RIZAL FADILLAH

Pemprov Jabar Raih Penghargaan Di IGA 2019

Pemprov Jabar Raih Penghargaan IGA 2019/Ist

RMOLJabar. Pemerintah Provinsi Jawa Barat meraih penghargaan Pemerintah Provinsi Terinovatif Peringkat 2 dalam ajang Innovative Government Award (IGA) 2019 di Hotel Borobudur, Jakarta. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

IGA sendiri digelar oleh Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Tujuannya untuk mengapresiasi inovasi pembangunan yang diterapkan oleh Pemerintah Daerah Provinsi maupun Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota.

Ridwan Kamil mengatakan, penghargaan tersebut menjadi bukti bahwa pelayanan Pemprov Jabar semakin cepat, transparan, efisien, dan hadir sejumlah terobosan maupun gagasan segar dalam proses pembangunan.

"Alhamdulillah, tahun ini Jawa Barat naik kelas. Kita menjadi provinsi dua terbaik bersama Jawa Tengah untuk inovasi-inovasi pemerintahan di Indonesia," ucap Emil, Selasa (8/10).

"Inovasi ini menjadi sebuah semangat, menjadi sebuah identitas bahwa melayani publik harus lebih cepat, lebih transparan. Kemudian juga memaksimalkan efisiensi-efisiensi dan terobosan-terobosan," tambahnya.

Menurutnya, selama satu tahun masa kepemimpinannya dengan Uu Ruzhanul Ulum, Pemprov Jabar sudah melahirkan sejumlah inovasi, khususnya di pedesaan. Dia pun optimistis visi Jabar Juara Lahir Batin dapat terwujud dengan terus berinovasi dan berkolaborasi.

"Insyaallah, Jawa Barat banyak orang pintar, perguruan tinggi banyak, setiap hari kita melakukan inovasi. Apalagi, selama setahun kita banyak merilis inovasi di desa, di kota, dan lain-lain. Jawa Barat akan juara lahir batin dan tentunya inovasi adalah kebutuhan," paparnya.

Selain itu, Emil akan memotivasi semua Pemerintah Kabupaten/Kota di Jabar untuk terus berinovasi dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan.

"Sekarang tugas Jawa Barat ada dua, tidak hanya provinsi (untuk berinovasi), tapi juga daerahnya (kabupaten/kota)," katanya.

"Saya akan motivasi 27 daerah dalam bimbingan kita juga harus hadir menjadi kota/kabupaten terinovatif juga se-Indonesia. Tadi juga sudah diwakili oleh beberapa (kabupaten/kota di Jabar yang mendapat IGA)," tandasnya. [yud]





Komentar Pembaca
Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA
IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00