Kippersluis Tetap Pelajari Bahasa Indonesia Meski Pelatih Persib Terapkan Bahasa Inggris

Olahraga  RABU, 09 OKTOBER 2019 , 17:06:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Kippersluis Tetap Pelajari Bahasa Indonesia Meski Pelatih Persib Terapkan Bahasa Inggris

Pemain Persib, Kevin van Kippersluis/net

RMOLJabar. Pemain anyar Persib, Kevin van Kippersluis, ternyata tetap antusias mempelajari Bahasa Indonesia meski pelatih menggunakan Bahasa Inggris saat berkomunikasi ataupun memberi instruksi.

Belum banyak kosa kata yang Kippersluis ketahui, pasalnya dia baru bergabung ke Persib beberapa minggu lalu.

"Saya masih terus belajar. Seperti 'bagus' lalu 'apa kabar' dan 'kiri atau kanan'. Tapi sisanya hal yang berhubungan dengan sepak bola," jelas Kevin, seperti dimuat Kantor Politik RMOLJabar yang dilansir laman resmi Liga 1.

Selain itu, pemain asal Belanda ini pun mulai belajar angka dan berhitung. Meskipun masih ada yang terlewat jika dia tengah mengucapkannya.

Kippersluis pun menegaskan dia akn terus mempelajari bahasa barunya itu, meski pelatih menggunakan Bahasa Inggris dalam berkomunikasi dengan para pemain Persib.

"Saya juga bisa menghitung 'satu, dua, tiga, empat, lima' dan masih belajar. Beberapa pemain juga di sini terus belajar bahasa Inggris karena pelatih juga berbicara bahasa Inggris, tapi saya tetap belajar," tandasnya.

Kippersluis menjadi salah satu pemain asing yang direkrut Persib pada pertengahan musim ini. Selain dia, Maung Bandung juga mendatangkan Omid Nazari dan Nick Kuipers.[son

Komentar Pembaca