Bidik Kursi Bupati Tasikmlaya, PKB Siap Berkoalisi

Politik  RABU, 09 OKTOBER 2019 , 19:23:00 WIB | LAPORAN: NANANG YUDI

Bidik Kursi Bupati Tasikmlaya, PKB Siap Berkoalisi

Ketua DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya, Haris Sanjaya/RMOLJabar

RMOLJabar. Ketua DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya, Haris Sanjaya bertekad memenangkan Pilkada tahun 2020. Dia pun putar otak untuk merealisasikannya.

"Sebagai Ketua Partai secara kelembagaan saya tentu harus berfikir dan berbicara dalam konteks bagaimana agar PKB memenangkan Pilkada 2020," ungkap Haris Sanjaya, Rabu (9/10).

Menurutnya, semua jejaring struktur baik DPC, PAC dan ranting serta para simpatisan PKB harus kompak supaya kader partai yang didirikan Gus DUr itu bisa menguasai eksekutif. Baik di Bupati atau pun di Posisi Wakil Bupati.

"PKB sebagai pemenang kedua dengan jumlah 8 kursi di parlemen tentunya memiliki ruang juga peluang untuk maju di posisi Z1 (Cabup) walau pun harus berkoalisi dengan parpol lain," tegasnya.

Kenapa harus berkoalisi, lanjut Haris, karena batas minimum pengusungan kandidat pasangan Cabup/Cawabup harus sepuluh kursi di parlemen.

"Dan berbicara kalau maju sebagai nomor duanya (Cawabup), ya tentu kita juga bicara bagaimana peluang dan koalisinya saja, karena dalam politik itu dinamis dan serba mungkin," tegasnya.

Wacana koalisi dengan parpol manapun, kata Haris, adalah wajar saja karena sebagai bagian dari dinamika komunikasi politik. Karena keputusan akhir yang menentukan adalah DPP.

"Jadi bagi PKB akan bersanding dengan siapapun selama ada kesamaan visi- misi dan chemistrynya baik tidak jadi masalah," pungkasnya.[son]

Komentar Pembaca