Hujan Mulai Turun, Pemkot Bandung Ajak Warga Marthon Bersihkan Saluran Air

Pemerintahan  RABU, 09 OKTOBER 2019 , 21:46:00 WIB | LAPORAN: TANTI SUGIHARTI

Hujan Mulai Turun, Pemkot Bandung Ajak Warga Marthon Bersihkan Saluran Air

Gerakan Mapag Hujan Pemkot Bandung/RMOLJabar

RMOLJabar. Kegiatan Mapag Hujan yang sudah dicanangkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung kini resmi di mulai. Program Mapag Hujan, maraton beberesih walungan dan selokan di Kota Bandung bertujuan merespon positif terhadap kemungkinan musim hujan.

Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan, Mapag Hujan sebagai bentuk cinta kepada Allah SWT atas penciptaan alam.

"Kemarin kan sudah ada hujan yah, ini merupakan respon kita,"ujar Oded usai mengikuti kegiatan Mapag Hujan di Jalan Soekarno Hatta No. 730, Kota Bandung, Rabu (9/10).

Menurutnya, ketika Allah SWT telah menurunkan hujan, ia mengajak masyarakat Kota Bandung untuk meresponnya dengan cara Mapag Hujan. Respon positif tersebut, menurutnya semata-mata untuk bersyukur demi menghindari musibah.

"Sejatinya Allah menjadikanya berkah rahmat jangan sampai jadi laknat jadi musibah. Saya berharap mudah-mudahan dengan kesiapan kita membersihkan selokan beberesih semuanya mudah-mudahan di Kota Bandung tidak mengakibatkan musibah, tidak banjir,"harapnya.

Tidak lupa juga ia mengajak seluruh elemen Kota Bandung untuk melaksanakan program Mapag Hujan maraton beberesih di Kota Bandung.

"Kita harus terus berupaya membersihkan sungai dan selokan di Kota Bandung. Ada 49 sungai di Kota Bandung yang harus dibersihkan secara maraton kedepannya,"pungkasnya.

Mapag Hujan merupakan program Pemkot Bandung dalam mengantisipasi musim hujan dengan cara menjaga lingkungan agar terhindar dari banjir. Rencananya, kegiatan ini akan berlangsung selama tiga pekan di beberapa wilayah sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.[son]

Komentar Pembaca