KABUPATEN BANDUNG

PDI P: Perlu Ada Pembentukan Forum Gotong Royong Tangani Aksi Terorisme

Politik  KAMIS, 10 OKTOBER 2019 , 00:20:00 WIB | LAPORAN: DILA NASHEAR

PDI P: Perlu Ada Pembentukan Forum Gotong Royong Tangani Aksi Terorisme

PDI Perjuangan Kabupaten Bandung/RMOLJabar

RMOLJabar. PDI Perjuangan Kabupaten Bandung menilai perlu ada pembentukan forum gotong royong diwilayahnya sebagai salah satu upaya menangani aksi terorisme yang saat ini terus mengancam.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kabupaten Bandung Harjoko Sangganagara hadirnya forum itu dapat meminimalisir kasus terorisme di Kabupaten Bandung.

"Kami khawatir ada perkembangan terorisme di Kabupaten Bandung, faktanya beberapa (pelaku) teroris sempat tangkap di wilayah Kabupaten Bandung," ujar Harjoko usai berdiskusi dengan Dandim 0609 Letkol. Arh Teguh Waluyo, Rabu (9/10).

Menurut Harjoko, terorisme sudah menjadi penyakit yang tingkat bahayanya sama dengan narkoba bahkan melebihi, karena yang terancam bukan saja ideologi negara pancasila tapi juga ajaran agam islam yang jelas jelas melarang pendekatan dakwah dengan cara terorisme.

"Kami menyarankan agar di bentuk forum gotong royong untuk menjadi media curah gagasan dalam mencari jalan penyelesaian masalah terorisme," bebernya.

PDI Perjuangan, lanjut Harjoko, meminta kepada semua pihak untuk mengagas dakwah yang menyejukan agar agama kokoh dalam fungsi rahmatan lilalamin.

"Kepada seluruh kader PDI  Perjuangan saya harap agar tetap kompak dan waspada serta terus memantau perkembangan terorisme dan melaporkan setiap perkembangan ke DPC partai untuk selanjutnya di laporkan ke aparat yang berwenang," pungkasnya. [yud]

Komentar Pembaca