Nasdem Prediksi Pendaftar Balonbup Bandung 2020 Bakal Bertambah

Politik  KAMIS, 10 OKTOBER 2019 , 16:32:00 WIB | LAPORAN: DILA NASHEAR

Nasdem Prediksi Pendaftar Balonbup Bandung 2020 Bakal Bertambah

Ilustrasi Partai Nasdem/Net

RMOLJabar. Partai Nasdem Kabupaten Bandung memprediksi pendaftar bakal calon bupati (balonbup) Bandung 2020 mendatang melalui partainya bisa saja bertambah.

Hal itu seiring masih panjangnya waktu pengambilan formulir kandidat balonbup Bandung di DPD Partai Nasdem Kabupaten Bandung yang dibuka hingga 23 Oktober.

Begitu diungkapkan oleh Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Bandung Mohammad Indra Anwari, Kamis (10/10).

Selain waktu yang cukup panjang sekitar dua pekan lagi, kata Indra, perkiraan pendaftar bertambah juga karena Nasdem membuka pendaftaran melalui tiga pintu.

"Ada tiga akses yang bisa dimanfaatkan untuk mendaftar balonbup Bandung tahun depan. Pertama di DPD Nasdem Kabupaten, DPW Jabar, dan di DPP (pusat)," terangnya.

Indra juga menegaskan kembali bila partai Nasdem tidak pernah meminta mahar apapun dari pendaftar yang memang ingin ikut serta maju di ajang Pilbup Bandung.

"Itu memang komitmen kami dari Nasdem. Yang memutuskan nanti (maju tidaknya jadi bakal calon) kan DPP. Makanya setelah 23 Oktober pendaftar akan memaparkan visi misi maju di Pilbup Bandung," tandasnya.

Sebagai informasi, sejak pendaftaran kandidat balonbup Bandung dibuka Partai Nasdem Senin 23 September, hingga saat ini baru 3 orang datang mengambil formulir.

Pertama seorang kepala sekolah SMK Nana Supriatna yang pada Rabu (9/10) kemarin mengembalikan formulir, lalu Politisi PDI P Agung Surya Triyana (belum mengembalikan formulir).

Dan seorang tokoh politik yang masih enggan dipublish (dirahasiakan) telah mengambil formulir pendaftaran Balonbup di Partai Nasdem (belum mengembalikan). [gan]

Komentar Pembaca
Erick Thohir Cocok Jadi Menpora

Erick Thohir Cocok Jadi Menpora

SELASA, 15 OKTOBER 2019 , 15:25:33

KPK Tangkap Tangan Bupati Indramayu

KPK Tangkap Tangan Bupati Indramayu

SELASA, 15 OKTOBER 2019 , 13:45:26

Gibran, Pemuda Dengan Tulang Punggung yang Muda Membungkuk
Anies Dan 100 Ribu Bougenville

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

KAMIS, 22 AGUSTUS 2019 , 06:16:00

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Perpustakaan Keliling Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad