Perda Kepemudaan, Hadiah Bulan Pemuda Untuk Pemuda Purwakarta

Pemerintahan  KAMIS, 10 OKTOBER 2019 , 16:47:00 WIB | LAPORAN: YUSLIPAR

Perda Kepemudaan, Hadiah Bulan Pemuda Untuk Pemuda Purwakarta

Perda kepemudaan/RMOLJabar

RMOLJabar. Generasi muda Purwakarta layak bersyukur dengan terbitnya Peraturan Paerah (Perda) tentang Kepemudaan.

Perda tersebut diharapkan dapat menjadi landasan hukum yang lebih tegas dan arah yang lebih jelas dalam program pembangunan kepemudaan di Kabupaten Purwakarta.

Terkait hal di atas, salah seorang tokoh muda Purwakarta yang tercatat sebagai Mahasiswa STIE B Perdana Mandiri Purwakarta, Tegar R Nurzain mengatakan, sebagai bagian dari generasi muda, dia sangat bersyukur dengan adanya Perda Kepemudaan ini.

Dia berharap program pembangunan kepemudaan di Kabupaten Purwakarta mempunyai landasan hukum yang lebih kuat dan semoga arahnya menjadi lebih jelas bagi para pemangku kepentingan, dunia usaha maupun masyarakat secara umum.

"Regulasi tersebut sangat mendukung untuk terciptanya generasi muda yang lebih maju dan tangguh dalam menghadapi tantangan masa depan," kata Tegar kepada awak media, Kamis (10/10).

Senada dengan Tegar, Ketua Umum Forum OSIS dan MPK (Fompa) Kabupaten Purwakarta Muhammad Ikhsan, mengungkapkan bahwa Perda Kepemudaan merupakan hadiah terindah bagi generasi muda Purwakarta di bulan Pemuda tahun ini.

"Alhamdulillaah, Perda Kepemudaan menjadi hadiah terindah bagi generasi muda Purwakarta di bulan Pemuda tahun ini. Mudah-mudahan dengan adanya perda ini, Purwakarta menjadi lebih istimewa dan para pemudanya lebih berprestasi," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta melalui Kepala Bidang Kepemudaan, Ahmad Arif Imamulhaq menyatakan bahwa Perda ini menjadi salah satu perhatian pemerintah daerah sejak Bupati Dedi Mulyadi.

"Perda Kepemudaan ini merupakan salah satu perhatian pemerintah daerah sejak tahun 2017 pada masa kepemimpinan Bupati Dedi Mulyadi bersama-sama anggota DPRD periode 2014-2019," katanya.

Kini, lanjut Arif, Perda Nomor 2 tentang Kepemudaan telah diundangkan oleh pemerintah daerah setelah ditandatangani Bupati Anne Ratna Mustika dengan Nomor Registrasi 2/70/2019.

"Berlakunya Perda ini tentu diharapkan dapat menjadi salahsatu landasan hukum bagi para pemangku kebijakan dalam merumuskan program maupun kegiatan pada semua sektor yang sasarannya generasi muda dalam mendukung sepenuhnya visi misi Bupati," demikian Arif. [gan]

Komentar Pembaca