KABUPATEN BEKASI

Hari Ini, Wakil Rakyat Langsung Sahkan Tatib Dan Pimpinan AKD

Politik  KAMIS, 10 OKTOBER 2019 , 17:18:00 WIB | LAPORAN: SEPRIYANTO

Hari Ini, Wakil Rakyat Langsung Sahkan Tatib Dan Pimpinan AKD

Akhmad Kosasih/RMOLJabar

RMOLJabar. Usai melakukan pengucapan sumpah janji Pimpinan DPRD Kabupaten Bekasi. Para wakil rakyat secara pararel langsung menggelar paripurna pengesahan tata tertib dan pimpinan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) hari ini juga.

Sekretaris DPRD Kabupaten Bekasi, Akhmad Kosasih mengatakan, agenda dua paripurna tersebut bakal disahkan hari ini, berdasarkan kesepakatan pimpinan DPRD dan pimpinan fraksi-fraksi.

"Ini berdasarkan rapat pimpinan DPRD beserta pimpinan ketua fraksi, hari ini langsung dilanjutkan rapat paripurna penetapan Peraturan DPRD tentang tata tertib periode 2019-2024. Setelahnya langsung paripurna pembentukan Alat Kelengkapan DPRD (AKD)," kata Akhmad, Kamis (10/10).

Kemudian, kata dia, setelah paripurna tersebut ditutup. Semua anggota-anggota DPRD yang telah ditentukan untuk masuk dalam pembagian komposisi AKD yang terdiri dari empat komisi dan dua badan. Maka langsung digelar rapat untuk menentukan pimpinan AKD.

"Rapatnya nanti di ruang masing-masing, sesuai dengan pembagian. Baik itu di Komisi 1, Komisi 2, Komisi 3 dan Komisi 4. Kemudian Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) dan Badan Kehormatan (BK) yang memimpin rapat itu pimpinan DPRD," ungkapnya.

Setelah rapat di ruang-ruang tersebut selesai dan diketahui hasilnya. Maka langsung digelar paripurna penetapan dan pengesahan komposisi Alat Kelengkapan DPRD (AKD).

"Kalau beres semuanya, langsung kita paripurnain sekarang, kita kejar hari ini walaupun sampai malam pun kita kejar," tandasnya. [gan]


Komentar Pembaca
Erick Thohir Cocok Jadi Menpora

Erick Thohir Cocok Jadi Menpora

SELASA, 15 OKTOBER 2019 , 15:25:33

KPK Tangkap Tangan Bupati Indramayu

KPK Tangkap Tangan Bupati Indramayu

SELASA, 15 OKTOBER 2019 , 13:45:26

Gibran, Pemuda Dengan Tulang Punggung yang Muda Membungkuk
Anies Dan 100 Ribu Bougenville

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

KAMIS, 22 AGUSTUS 2019 , 06:16:00

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Perpustakaan Keliling Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad