Penertiban Jalur Arteri, Dishub Jabar Abaikan Surat Bupati Purwakarta

Pemerintahan  KAMIS, 10 OKTOBER 2019 , 20:51:00 WIB | LAPORAN: YUSLIPAR

Penertiban Jalur Arteri, Dishub Jabar Abaikan Surat Bupati Purwakarta

Jalur Arteri Purwakarta-Bandung/RMOLJabar

RMOLJabar. Masih banyaknya kendaraan bertonase besar melintas jalur arteri terutama di jam sibuk, di Kabupaten Purwakarta masih menjadi problem.

Inisiatif Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika yang mengirimkan surat permohonan pengaturan jam operasional kendaraan masih belum direspon oleh Dishub Pemprov Jabar.

"Ya surat yang saya kirimkan, masih belum direspon," kata Anne, Kamis (10/10).

Ia belum tahu pasti alasan Dishub Jabar belum memberikan respon. Padahal pihaknya hingga hari ini sering mendapatkan laporan masyarakat terkait kendaraan bertonase besar masih melintas di jam sibuk, terutama di Jalan Raya Bandung-Purwakarta, atau dari Sukatani menuju Ciganea atau sebaliknya.

"Yang laporan banyak, bahkan dikeluhkan oleh masyarakat, padahal kan kita minta satu atau dua jam untuk tidak melintas dahulu terutama di jam sibuk," jelasnya.

Sebelumnya, Pemkab Purwakarta, melalui Dishub Purwakarta telah berkirim surat kepada Dishub Pemprov Jabar terkait jam operasional kendaraan bertonase besar.

Surat tersebut disampaikan berdasarkan banyaknya keluhan masyarakat yang khawatir adanya kendaraan bertonase besar di jam sibuk berangkat atau pulang sekolah, ataupun warga yang akan berangkat atau pulang bekerja masih melintas terutama di jalur arteri Bandung-Purwakarta (Sukatani-Ciganea) yang kontur jalannya rawan kecelakaan. [gan]


Komentar Pembaca