KOTA CIREBON

Melalui UPSK, Dinsos Jabar Berikan Pelayanan Gratis Untuk Penyandang Disabilitas

Sosial  JUM'AT, 11 OKTOBER 2019 , 07:44:00 WIB | LAPORAN: SYAH RONI

Melalui UPSK, Dinsos Jabar Berikan Pelayanan Gratis Untuk Penyandang Disabilitas

Dinsos Jabar berikan bantuan pelayanan sosial gratis di Cirebon/RMOLJabar

RMOLJabar. Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat bersama Dinas Sosial Kota Cirebon, berikan bantuan pelayanan sosial gratis kepada 102 penyandang disabilitas di wilayah Kota Cirebon.

Berbagai bantuan pelayanan tersebut diberikan melalui Unit Pelayanan Sosial Keliling (UPSK) yang dilaksanakan di kantor Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Kamis (10/10).

Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, Dodo Suhendar mengatakan dalam kegiatan tersebut berbagai bentuk pelayanan yang diberikan di antaranya pelayanan medis hingga alat bantu seperti kursi roda, tongkat dan lain sebagainya.

"Dengan bantuan pelayanan yang telah diberikan semoga dapat bermanfaat dan memudahkan para penyandang disabilitas dalam melakukan berbagai aktifitas," harapnya.

Di samping itu, ia pun meminta kepada masyarakat tidak perlu merasa minder untuk berkonsultasi kepada Dinas Sosial jika ada anggota keluarga yang memiliki masalah sosial seperti disabilitas.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSP3A) kota Cirebon, Iing Daiman turut mengucapkan terimakasih kepada Dinsos Jabar yang telah menjadikan kota Cirebon sebagai tempat diselenggarakannya UPSK, sehingga manfaatnya pun dapat dirasakan oleh penyandang disabilitas yang ada di kota Cirebon.

"Dalam upaya memberi perhatian kepada masyarakat penyandang disabilitas, Dinsos Kota Cirebon sendiri memiliki program Kelompok Warga Peduli Ekonomi Disabilitas (Luka Eksis), guna meningkatkan kesejahteraan penyandang disabilitas dari sisi ekonomi," ujar Iing. [yud]





Komentar Pembaca
Erick Thohir Cocok Jadi Menpora

Erick Thohir Cocok Jadi Menpora

SELASA, 15 OKTOBER 2019 , 15:25:33

KPK Tangkap Tangan Bupati Indramayu

KPK Tangkap Tangan Bupati Indramayu

SELASA, 15 OKTOBER 2019 , 13:45:26

Gibran, Pemuda Dengan Tulang Punggung yang Muda Membungkuk
Anies Dan 100 Ribu Bougenville

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

KAMIS, 22 AGUSTUS 2019 , 06:16:00

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Perpustakaan Keliling Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad