Pengamat: Demokrat Bisa Dapat Jatah Satu Menteri , Gerindra Kemungkinan Tiga

Politik  SABTU, 12 OKTOBER 2019 , 12:17:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Pengamat: Demokrat  Bisa Dapat Jatah Satu Menteri , Gerindra Kemungkinan Tiga

Istana Presiden RI/net

RMOLJabar. Pertemuan Presiden Jokowi mengadakan pertemuan dengan dua Ketua Umum Partai bebrapa waktu lalu.  Jokowi bertemu Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada 10 Oktober dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada 11 Oktober.

Fenomena ini merupakan sinyal kuat dua partai itu akan gabung dengan pemerintahan kedua Jokowi. Lalu berapa jatah menteri untuk Demokrat dan Gerindra?

Pengamat politik yang juga Direktur Eksekutif Indonesia Political Review, Ujang Komarudin yakin, jumlah jatah menteri kedua partai itu akan berbeda.  Menurutnya Jokowi kemungkinan akan menjadikan perolehan suara Pemilu 2019 sebagai acuan.

"Demokrat menurut saya satu, paling banyak dua. Kenapa? Karena perolehan Demokrat pada pemilu lalu tidak terlalu tinggi," ujar Ujang seperti dilansir Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (12/10).

Sementara Gerindra, lanjut Ujang, setelah tidak mendapatkan posisi Ketua MPR, berpeluang besar mendapatkan tiga jatah menteri di Kabinet Kerja jilid II.

"Gerindra bisa tiga setelah tidak dapat Ketua MPR. Apalagi, perolehan suara Gerindra juga membanggakan. Nomor dua setelah PDIP dan nomor tiga di DPR,"

Soal nama-nama calon menteri dari Demokrat dan Gerindra, Ujang belum bisa menerka-nerka. Yang pasti kata dia, tidak akan jauh-jauh dari sekeliling SBY dan Prabowo.[son]

Komentar Pembaca
Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA
IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00