Tak Ambil Pusing Prabowo Dan SBY Ikut Jokowi, PKS Tetap Jadi Oposisi

Politik  MINGGU, 13 OKTOBER 2019 , 10:29:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Tak Ambil Pusing Prabowo Dan SBY Ikut  Jokowi, PKS Tetap Jadi Oposisi

Jokowi, Prabowo dan SBY/net

RMOLJabar. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tak ambil pusing dengan manuver politik Presiden Jokowi yang terindikasi berusaha merangkul Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Prabowo Subianto untuk masuk dalam pemerintahan.

"Komunikasi politik itu wajar saja, apakah kemudian berujung koalisi di pemerintahan? Itu juga sah-sah saja jika benar terjadi sebagai sebuah pilihan politik, PKS menghormati," kata Ketua Fraksi PKS di DPR Jazuli Juwaini, Minggu (13/10).

Jazuli menegaskan, meskipun Demokrat dan Gerindra akhirnya gabung ke barisan pendukung pemerintahan Jokowi, PKS sebagai oposisi, tetap berada di luar pemerintahan.

Berada di luar pemerintahan, lanjut Jazuli, akan membuat PKS obyektif dalam menilai kebijakan pemerintah dan berjuang untuk kepetingan publik serta tak ragu menyampaikan kritikan tanpa terbebani deal-deal politik dengan penguasa.

Jazuli mengatakan, PKS tidak pernah menutup diri dari komunikasi politik apalagi untuk tujuan silaturahim kebangsaan, karena bangsa Indonesia tidak mungkin bisa dibangun sendiri namun membutuhkan kerja sama atau gotong royong untuk kemaslahatan bangsa dan negara.

Namun, dia menilai komunikasi atau silaturahim antar-elit politik tidak harus dimaknai atau dilihat sebagai bagi-bagi kekuasaan namun diharapkan terjadi diskusi mendalam tentang permasalahan fundamental yang dihadapi bangsa dan perspektif solusinya.

"Pimpinan negara dan elit politik diharapkan bicara solusi-solusi dan optimisme di hadapan rakyat yang menyaksikan pertemuan tersebut," ujarnya seperti dilansir Kantor Berita Politik RMOL.

Dia menegaskan bahwa PKS akan lebih mantap dan objektif dalam memberikan perspektif dan alternatif solusi terhadap permasalahan bangsa jika tetap berada di luar pemerintahan.[son]

Komentar Pembaca
Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA