Ingin Bentuk Pemerintahan Efektif, Pemkab Majalengka Lakukan Perombakan SOTK

Politik  SENIN, 14 OKTOBER 2019 , 17:57:00 WIB | LAPORAN: DEFRI ARDYANSYAH

Ingin Bentuk Pemerintahan Efektif, Pemkab Majalengka Lakukan Perombakan SOTK

Bupati Majalengka Di Rapat Paripurna DPRD/RMOLJabar

RMOLJabar. Pemkab Majalengka dan dewan sepakat lakukan perombakan susunan organisasi dan tata kerja (SOTK) pada Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Majalengka, di Gedung Bhineka Yudha Sawala DPRD, Senin (14/10).

Menurut Bupati Majalengka, Karna Sobahi, perombakan tersebut merupakan tekad Pemkab Majalengka untuk membentuk perangkat daerah yang mampu membawa perubahan di masa yang akan datang.

"Dengan adanya regulasi ini diharapkan dapat membawa perubahan terhadap pembentukan perangkat daerah dengan prinsip tepat fungsi dan tepat ukuran berdasarkan beban kerja," katanya.

Selain tepat fungsi dan tepat ukuran, Bupati juga berharap Perda tersebut mendorong terwujudnya pemerintahan Kabupaten Majalengka yang efektif.

"Perubahan peraturan daerah juga mewujudkan kelembagaan yang efektif dengan adanya keselarasan nomenklatur dengan regulasi yang di harapkan," tuturnya.

Bupati menyampaikan, melalui keputusan rapat paripurna DPRD tersebut Pemkab melakukan perubahan susunan organisasi dan tata kerja (SOTK) dibanyak Dinas. Selain itu, Karna menerangkan, pihaknya juga telah melakukan perubahan tipelogi perangkat daerah di dinas-dinas tertentu. Ada yang berubah dari tipe A menjadi Tipe B dan tipe C.

Perubahan tipelogi itu, lanjut Karna, berdasarkan penilaian yang melibatkan variabel umum maupun variabel teknis, termasuk jumlah penduduk.

" Diharapkan dengan adayan perubahan SOTK ini dapat meningkatkan  dalam membangun sinergi hubungan yang harmonis dengan seluruh mitra kerja para pemangku kebijakan baik legislatif dan pemerintahan pusat dan pemerintahan provinsi," tandas Bupati. [son]
 

Komentar Pembaca
Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang
Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

MINGGU, 17 NOVEMBER 2019 , 03:13:53

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 21:58:09

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA