Masalah Alih Fungsi Lahan, Pelita Tagih Janji Ketua DPRD Kota Tasikmalaya

Ragam  SENIN, 14 OKTOBER 2019 , 19:25:00 WIB | LAPORAN: NANANG YUDI

Masalah Alih Fungsi Lahan, Pelita Tagih Janji Ketua DPRD Kota Tasikmalaya

Alih Fungsi Lahan Pertanian Jadi Perumahan/net

RMOLJabar, Petani Milenial Tasikmalaya tagih janji Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Aslim, untuk memberikan solusi masalah alih fungsi lahan pesawahan jadi perumahan.

"Kami tentu menagih janji Ketua DPRD Kota Tasikmalaya (Aslim) yang akan memanggil pihak eksekutif untuk duduk bersama membahas masalah alih fungsi lahan," ungkap Ketua Bidang Advokasi dan Kerjasama Lembaga Pelita, Fikri Zulfikar, Senin (13/10).

Fikri mengatakan Ketua DPRD Kota Tasikmalaya ketika itu berjanji dibulan oktober akan memanggil pihak eksekutif dan sekarang sudah pertengahan bulan.

"Jadi kapan ya Ketua DPRD akan memanggil eksekutif serta mengundang kami untuk duduk bersama berdiskusi untuk melahirkan sebuah solusi, kan bapak yang menjanjikan," tanya Fikri.

Dengan demikian, kata Fikri, sebagai wakil rakyat tentunya janji tersebut harus ditepati dan bukan menjual madu dibibir nan merah, apalagi keluar dari sosok Ketua DPRD Kota Tasikmalaya selaku wajah utama parlemen.

"Maka kami sekali lagi menagih janji bapak Ketua DPRD, kapan akan memanggil pihak eksekutif berikut Dinas terkait untuk menyelesaikan masalah pertanian," pungkasnya.

Dan bilamana Ketua DPRD, lanjut Fikri tidak menepati janjinya maka Pelita akan turun ke jalan menyuarakan aspirasi petani yang selama ini semakin termarjinalkan.

Sementara Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Aslim tidak bisa ditemui dan langsung pergi dari ruang kerjanya tanpa diketahui berangkatnya ketika RMOLJabar akan mengkonfirmasi masalah pertanian.[son]




Komentar Pembaca
Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA
IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00